Berita Riau

Kerja Keras Penuhi Indikator,Kampung Laksmana Siak Riau Terbaik III Desa Sadar Jamsostek Nasional

Penghargaan diserahkan kepada Bupati Siak Alfedri dan Penghulu Kampung Laksamana Misbah, bersempena malam apresiasi HUT ke-42 BPJS Ketenagakerjaan

Kerja Keras Penuhi Indikator,Kampung Laksmana Siak Riau Terbaik III Desa Sadar Jamsostek Nasional
istimewa
Bupati Siak Alfedri dan Penghulu Kampung Laksamana Misbah menerima penganugerahan Desa Sadar Jamsostek 2019, Kamis (12/12/2019) malam di Plaza BP Jamsostek di Jakarta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK, TRIBUN- Kampung Laksmana, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) terbaik III tingkat nasional 2019.

Desa terbaik lainnya se-Indonesia, di antaranya Desa Damuli Pekan Sumatera Utara, Desa Sikalang Sumatera Barat, Desa Aro Jambi, Desa Sumber Jawa Tengah dan Desa Socorejo Jawa Timur.

Penghargaan diserahkan kepada Bupati Siak Alfedri dan Penghulu Kampung Laksamana Misbah, bersempena malam apresiasi HUT ke-42 BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (12/12) malam, di Plaza BP Jamsostek di kawasan Rasuna Said Kuningan Jakarta.

Penghulu Kampung Laksamana Misbah amat bersyukur dapat memenuhi indikator penilaian. Usai menerima penghargaan ia menyebut akan menularkan pencapaian dan strateginya kepada rekan-rekan sejawatnya agar termotivasi dan ikut serta program desa sadar BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena kita mewakili Riau, mudah-mudahan pencapaian ini dapat memberikan motivasi bagi kampung lain untuk lebih giat lagi dalam hal kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," kata dia.

Dari 122 desa di Siak, ada beberapa desa yang ikut serta program ini. Pihaknya akan ikut memberikan motivasi bagi para penghulu kampung yang lain untuk memberikan bentuk jaminan sosial bagi perangkat kampungnya lewat BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Siak Alfedri juga hadir pada malam itu penganugrahan itu. Ia bersama Misbah duduk berdekatan dengan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau Pepen Supendi Almas, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota Mias Muchtar, dan Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Siak Yusuf Delfi.

"Kita ucapkan syukur Alhamdulillah, serta ucapan tahniah kepada penghulu kampung dan jajaran beserta seluruh warga masyarakat Kampung Laksmana, atas prestasi yang mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Siak ini, dalam mewujudkan masyarakat peduli jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Siak," kata Alfedri.

Perjuangan melewati tahapan penilaian mulai dari tingkat daerah hingga pusat tidak mudah. Aparatur kampung perlu kerja keras dalam memenuhi seluruh indikator dan aspek penilaian.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran BPJS Ketenagakerjaan mulai dari Direktur Wilayah Sumbar - Riau, Kantor Cabang Pekanbaru Kota hingga perwakilan di Kabupaten, atas pembinaan dan pendampingan yang telah diberikan," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved