Berita Riau

Manfaat KIA Seperti KTP, Asisten III Kepulauan Meranti Riau Minta Orangtua Urus Kartu Identitas Anak

Kartu ini juga dikatakan Rosdaner bermanfaat seperti layaknya KTP sebagai penunjang pengurusan administrasi kependudukan.

Manfaat KIA Seperti KTP, Asisten III Kepulauan Meranti Riau Minta Orangtua Urus Kartu Identitas Anak
istimewa
Asisten III Sekdakab Meranti H Rosdaner menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada para wali murid TK di aula TK Kalamkudus Selatpanjang, Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Mewakili Bupati Kepulauan Meranti, Asisten III H Rosdaner menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada wali murid TK sederajat di Kecamatan Tebing Tinggi, di Aula TK Kalamkudus Selatpanjang, Jumat (13/12/2019).

Rosdaner mengatakan penyelenggaraan kegiatan yang ditaja oleh Forum Peduli Anak Meranti ini penting disosialisasikan sebagai identitas lengkap anak. Rosdaner menghimbau kepada para wali murid yang belum mengurus kartu KIA melalui Dinas Sosial.

"Jadi semua anak harus punya KIA. Kartu ini harus dibawa terus agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada anak dapat segera diketahui siapa keluarganya secara jelas untuk diambil tindakan cepat," ujarnya.

Kartu ini juga dikatakan Rosdaner bermanfaat seperti layaknya KTP sebagai penunjang pengurusan administrasi kependudukan.

Rosdaner juga mengingatkan wali murid tentang kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan aturan mendirikan bangunan terutama terkait jarak sempadan jalan yang telah diatur dalam Perda, menurut Rosdaner ketentuan ini acap kali diabaikan masyarakat sehingga menimbulkan persoalan.

"Mari kita laksanakan kewajiban membayar pajak, dan bagi yang mendirikan bangunan supaya mengikuti aturan agar tidak menimbulkan masalah," ucapnya.

Mantan Kadis Pendidikan Meranti tersebut juga memberikan pemahaman agar lebih bijak menyikapi hukuman kepada peserta didik, yang pada dasarnya adalah bertujuan untuk kebaikan anak sendiri.

Tak kalah penting ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk tidak memberikan anak dibawah umur kendaraan bermotor sebab sangat rentan terhadap keselamatan anak.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, ia juga menyampaikan kepada seluruh Wali Murid tentang pentingnya KIA untuk itu ia menegaskan semua anak harus mengantongi KIA untuk menjaga terjadinya hal yang tidak diinginkan kepada anak. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved