Berita Riau

Bawaslu Bengkalis Riau Minta Warga Berpartisipasi Beri Masukan Terkait Pendaftar Panwascam

Bawaslu Bengkalis membuka kesempatan masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap 173 nama peserta yang mengikuti seleksi

istimewa
Pelaksanaan tes CAT dan wawancara peserta seleksi Panwascam se-Kabupaten Bengkalis, Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Tahapan seleksi calon anggota Panwascam untuk Pilkada 2020 sampai saat ini masih berlangsung.

Bawaslu Bengkalis membuka kesempatan masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap 173 nama peserta yang mengikuti seleksi.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan anggota Panwascam yang betul-betul memiliki integritas.

Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin, Sabtu (14/12/2019) mengatakan, sampai Minggu (15/12/2019), para peserta masih menjalani seleksi CAT maupun seleksi tes wawancara.

Mukhlasin berharap adanya tanggapan dan masukan masyarakat terkait nama nama calon anggota Panwascam yang sedang menjalani tes, baik tes secara online (CAT) maupun tes wawancara.

“Kita membuka seluas luasnya tanggapan dan masukan dari masyarakat. Masyarakat bisa menyampaikan tanggapan maupun masukannya langsung ke Bawaslu Bengkalis, ataupun melalui surat.

Bahkan Bawaslu Bengkalis juga sudah menyediakan form tanggapan dan masukan yang harus diisi sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Mengenai form tanggapan dan masukan, kita sudah menyediakan formnya dan dapat diakses di website Bawaslu Bengkalis.

Tanggapan ataupun masyarakat ini sangat penting Hal ini penting, karena Bawaslu Bengkalis harus mengetahui rekam jejak pelamar secara detail.

“Kita tentu belum mengetahui secara keseluruhan mengenai track and record mereka yang mengikuti seleksi ini. Begitu juga terkait integritas yang dimiliki setiap calon, untuk itu kami sangat mengharapakan adanya tanggapan dan masukan dari masyarakat,” ucap Mukhlasin. (Tribunpekanbaru.com/muhammad natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved