Breaking News:

CPNS 2019

Pelamar CPNS 2019 di Kuansing Riau Banyak Tidak Memenuhi Syarat karena Tidak Sertakan Lampiran

Sejumlah pelamar CPNS 2019 di Pemkab Kuansing, Riau, dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@celintenovela/@septianariefk/Kolase/Nolpitos Hendri
PENDAFTARAN Seleksi CPNS 2019 Pemkab Kuansing 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Sejumlah pelamar CPNS 2019 di Pemkab Kuansing, Riau, dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Pelamar yang disebut TMS ini pun bakal tidak bisa mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Pelamar yang disebut TMS tersebut kebanyakan karena tidak menyertakan lampiran saat melakukan pendaftaran di online. Inilah yang dominan penyebab pelamar CPNS di Pemkab Kuansing TMS.

"Kebanyakan enggak masuk lampirannya. Lampiran surat pernyataan dan lainnya. Ini yang dominan. Enggak ada isi lampiran," kata Plt kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto, Minggu (15/12/2019).

Ia memperkirakan, tidak adanya lampiran tersebut karena pelamar terburu-buru dalam upload berkas. Hal ini menjadi kelalaian pelamar.

"Mungkin karena buru-buru. Dikiranya sudah masuk, langsung di OK-kan. Ternyata belum masuk lampirannya," ucapnya.

Ia sendiri sudah memerintahkan kepada tim verifikasi BKPP Kuansing untuk melakukan verifikasi dia tahap kepada pelamar yang TMS tersebut. Ini dilakukan agar tidak ada kelalaian tim verifikasi dan pelamar tidak ada yang dirugikan.

Berapa pelamar CPNS 2019 di Kuansing yang TMS? "Itu belum bisa dikasihtau. Nanti setelah diumumkan, baru bisa dikasihtau," ucapnya.

Namun bagi pelamar yang disebut TMS, masih diberi waktu untuk melakukan sanggahan. Sanggahan lewat website sscn.bkn.go.id. Pemerintah pun akan menjawab sanggahan pelamar lewat website juga.

Pemkab Kuansing memang akan mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2019 pada 16 Desember. Pengumuman serentak juga dilakukan se Riau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved