Breaking News:

CPNS 2019

Pengumuman Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS 2019 Pemprov Riau Besok, Masa Sanggah 3 Hari

BKD Provinsi Riau secara resmi akan mengumumkan kelulusan seleksi administrasi CPNS Senin (16/12/2019).

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah peserta tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 untuk posisi bidan di wilayah Pemerintahan Kota Pekanbaru mengikuti berbagai tahapan sebelum dimulainya ujian di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung, Senin (5/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau secara resmi akan mengumumkan kelulusan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (16/12/2019).

Pengumuman kelulusan seleksi admistrasi CPNS di lingkungan Pemprov Riau diumukan secara online melalui website BKD Riau.

"Iya, sesuai jadwal tanggal 16 Desember 2019 besok pengumuman seleksi administrasi. Sampai hari ini belum ada perubahan," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Minggu (15/12/2019).

Ikhwan mengungkapkan, setelah resmi diumumkan, maka para pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi masih diberikan waktu untuk menyampaikan keberatan di masa sanggah.

Pemprov Riau akan membuka masa sanggah selama lebih kurang 3 hari, yakni tanggal 17 - 19 Desember 2019.

"Bagi pelamar yang merasa persyaratanya lengkap, tapi tim seleksi merasa ada yang tidak lengkap, sehingga tidak lulus. Nah bagi mereka yang tidak lulus seleksi administrasi tapi dia merasa sudah melengkapi berkasnya itu bisa mengajukan keberatan dimasa sanggah nanti. Kita akan tampung dan lihat seperti apa kelengkapan berkasnya. Kalau memang memenuhi syarat, kita akan umumkan, ditanggal 26 desember," ujarnya.

Ikhwan mengungkapkan, masa sanggah ini dibuka guna menampung sejmlah persoalan yang selama ini terjadi.

Selain persoalan administrasi yang kurang namun dirasa sudah lengkap oleh pelamar, masa sanggah ini juga dibuka bagi para pelamar yang menyerahkan berkas berbeda dengan yang tertera di persyaratan.

"Itu nanti bisa dirapatkan lagi dengan pihak BKN. Biasanya fomasi tenaga kesehatan yang sering protes. Kan ada salah satu persyaratanya itu surat tanda registrasi biasanya itu yang sering bermasalah," ucapnya.

Kemudian untuk pengumuman jadwal SKD akan dilakukan di bulan Januari 2019. Namun tanggalnya belum ditetepkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved