Satpol PP Siapkan 200 Personel untuk Bantu Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pekanbaru

Satpol PP Pekanbaru siap membantu pengamanan natal dan tahun baru 2020, dan siap mengerahkan sampai 200 personelnya.

Satpol PP Siapkan 200 Personel untuk Bantu Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas SatPol PP Pekanbaru saat merazia pelajar beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, siap mendukung upaya pengamanan Natal 2019 dan perayaan tahun baru 2020.

Ada 150 hingga 200 orang personel Satpol PP Pekanbaru yang nantinya akan membantu unsur TNI dan Polri, dalam mengawal situasi jelang penghujung tahun 2019 dan pergantian tahun ke 2020.

"Kita siap membantu hingga 200 orang personel, untuk mendukung upaya pengamanan natal dan tahun baru," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Minggu (15/12).

Menurutnya, Satpol PP Kota Pekanbaru akan berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri dalam upaya menjaga keamanan. Apalagi, akan ada peningkatan aktivitas masyarakat di pusat keramaian menjelang natal dan tahun baru 2020.

Agus pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban. Ia tidak ingin ada gangguan ketertiban selama momen perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020.

"Kami mengimbau agar semua masyarakat menjaga ketertiban, jangan sampai ada gangguan," ujarnya.

Agus mengatakan, pihaknya bakal melakukan penertiban di hotel-hotel dan penginapan. Kedua tempat ini diprediksi bakal ramai saat perayaan tahun baru 2020 mendatang.

Agus lantas mengingatkan kepada para pengelola hotel dan penginapan, agar mengurus izin keramaian bila membuat acara yang mengumpulkan massa. Mereka harus mengurus izin keramaian tersebut saat hendak menggelar pesta perayaan tahun baru.

Pihaknya mempersilahkan perayaan tahun baru digelar di hotel, namun perayaannya diminta tidak berlebihan. Karena itulah, dia mengajak semua pihak untuk menjaga ketertiban umum.

"Jangan sampai ada perkelahian misalnya, atau kegiatan yang menimbulkan kemacetan dan mengganggu warga lainnya," terangnya. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved