Syah Irawan Terpilih Pimpin Komunitas Pajero Sport Lancang Kuning

Komunitas Pajero Sport Lancang Kuning (Paslaku) resmi terbentuk Kamis (12/12) lalu. Selanjutnya, dilakukan pemilihan ketua dan deklarasi, yang berlan

Syah Irawan Terpilih Pimpin Komunitas Pajero Sport Lancang Kuning
TRIBUN PEKANBARU
Para anggota Paslaku berpose bersama usai pemilihan ketua dan deklarasi Paslaku Pekanbaru, yang berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, Minggu (15/12/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Komunitas Pajero Sport Lancang Kuning (Paslaku) resmi terbentuk Kamis (12/12) lalu. Selanjutnya, dilakukan pemilihan ketua dan deklarasi, yang berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, Minggu (15/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Syah Irawan terpilih secar aklamasi sebagai Ketua Paslaku. Untuk kemudian dilaksanakan deklarasi dan perayaan terbentuknya komunitas yang memiliki tujuan untuk mengeksplor pariwisata di Provinsi Riau tersebut.

"Semoga dengan wadah ini menjadi pemersatu, dan mempererat silaturahmi kita. Kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan nantinya memang lebih ke touring wisata, karena kita ingin mengangkat pariwisata di Riau, seperti yang menjadi tujuan kita di komunitas ini," kata Irwan dalam kesempatan itu.

Sementara itu, terkait kepengurusan baru, dikatakan Irwan akan segera dibentuk lewat tim formatur. Namun ia optimis dengan keberadaan komunitas ini, karena anggotanya pada umumnya sudah berpengalaman.

"Walau komunitas ini baru, namun di dalamnya merupakan orang-orang lama dan sudah cukup berpengalaman. Makanya saya sangat optimis," ujarnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyelenggarakan touring ke Sumatera Selatan, yakni ke Pagar Alam, selama 5 hari 6 malam, sebagai agenda akhir tahun.

Ia juga menjelaskan, komunitas Paslaku tersebut juga berada di bawah naungan Pajero Sport Brotherhood (Pasbro), namun masing-masing komunitas di daerah seperti Paslaku, diberikan kebebasan mengatur diri sendiri dan otonom sendiri.

Sementara itu, Presiden Pasbro Dicky R mengatakan, setiap Pasbro regional seperti Paslaku diberikan kewenangan dalam mengurus organisasi sendiri, dan sifatnya dengan Pasbro adalah koordinasi.

"Jadi regional di daerah berdiri sendiri dan mengatur kegiatan sendiri, keuangan sendiri, dan aturan sendiri. Pasbro sendiri ibarat rumah gadang tempat bernaung. Hingga saat ini jika sudah ada beberapa regional di sejumlah daerah," ujarnya. 

Ketua Dewan Pendiri Paslaku, Om Iweka menyampaikan, kehadiran Paslaku adalah berasaskan Pancasila dan UU 45. Paslaku sendiri hadir dengan kebersamaan dan kekeluargaan, yang bersifat sosial masyarakat, dan tidak bersifat politik atau politik praktis

"Paslaku baru lahir. Ibarat bayi masih butuh ASI dan kasih sayang. Ibarat pohon masih mudah tertiup angin, dan dibutuhkan kekompakan dan kekeluargaan serta kepatuhan berorganisasi. Seluruh anggota bisa bersatu dalam kebersamaan, menghilangkan ego menghormati kebijakan pengurus. Semoga kedepan kegiatan kita lebih terprogram, berkembang lagu. Selain touring dan baksos, kita juga akan support kegiatan pemerintah, terutama dalam hal pariwisata," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan ini, Edhiar AR menyampaikan, sebelumnya pihaknya secara resmi juga sudah melaksanakan deklarasi ketika terbentuknya komunitas tersebut di Aryaduta pada 12 Desember 2019 lalu.

"Saya mewakili Paslaku, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan sponsor yang mendukung kegiatan ini. Juga kepada Pasbro yang menjadi tempat bernaung Paslaku," tuturnya. (ale

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved