Berlari Sambil Berdonasi, Pertamina Dumai Gelar Dumai 10 K Energy Run 2019

Dumai 10 K Energy Run merupakan event lari yang tidak hanya diikuti oleh keluarga besar Pertamina namun juga terbuka bagi masyarakat umum.

ISTIMEWA
Total 700 orang Runners ikuti Dumai 10 K Energy Run 2019 di kawasan danau Telaga Tirta Komplek Pertamina Bukit Datuk Kota Dumai, Sabtu 14/12/2019 

DUMAI - Pemandangan berbeda nampak terlihat di kawasan danau Telaga Tirta Komplek Pertamina Bukit Datuk Kota Dumai pada Sabtu (14/12/2019).

Lokasi yang biasa menjadi spot olahraga pagi bagi warga Dumai ini, terlihat lebih ramai dengan ratusan pelari yang antusias mengikuti Dumai 10 K Energy Run 2019 yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero) Refinery Unit II Dumai.

Ajang tahunan ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan peringati HUT Pertamina ke-62 yang jatuh pada tanggal 10 Desember lalu.

General Manager Pertamina RU II M. Dharmariza mengungkapkan, Dumai 10 K Energy Run merupakan event lari yang tidak hanya diikuti oleh keluarga besar Pertamina namun juga terbuka bagi masyarakat umum.

Ia menambahkan, pada 2019 ini menjadi kali kedua penyelenggaraan yang dibuka untuk umum setelah sebelumnya Pertamina RU II menyelenggarakan Dumai Eco Run pada 2018.

Walaupun berganti nama, tambahnya, konsep utama kegiatan tidak mengalami perubahan. Seluruh uang hasil pendaftaran akan disumbangkan kepada kegiatan konservasi lingkungan di Kota Dumai.

"Dumai Energy Run merupakan event yang menggabungkan konsep lari dengan aktivitas sosial. Tidak hanya mendapatkan running experience sekelas event lari nasional, para runners juga bisa ikut berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan khususnya di Kota Dumai," sebutnya

Lebih lanjutdijelaskanya, dari total 700 peserta baik yang mendaftarkan diri maupun undangan, panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 60.600.000. Angka ini meningkat dari jumlah bantuan tahun sebelumnya sejumlah Rp 20 Juta.

"Tahun ini (2019), bantuan kami salurkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai melalui pelaksanaan program penghijauan di beberapa titik di Kota Dumai. Bantuan nantinya akan diserahkan langsung dalam bentuk bibit pohon," jelasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Dumai 10 K Energy Run 2019 Krishna Bayu menerangkan, ada beberapa kategori yang dilombakan di antaranya lari jarak 10 KM untuk master, 10 KM untuk umum dan 10 KM untuk internal Pertamina.

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved