Berita Riau

Granat Siak Perbanyak Edukasi Bahaya Narkoba, Pengurus Resmi Dilantik oleh Ketua Granat Riau

Granat Siak bakal memperbanyak program edukasi tentang bahaya narkotika baik secara kesehatan maupun hukum.

Granat Siak Perbanyak Edukasi Bahaya Narkoba, Pengurus Resmi Dilantik oleh Ketua Granat Riau
istimewa
Ketua DPC Granat Siak Bobby Julianto dan jajaran pengurusnya menerima ucapan selamat dari Ketua DPRD Siak Azmi, Senin (16/12/2019) di Sport Hall Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pengurus DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Siak periode 2019-2024 dilantik, Senin (16/12/2019) di Sport Hall Siak oleh Ketua Granat Riau Freddy Simanjuntak.

"Kita bersyukur pelantikan berjalan lancar. Ke depan tugas kita melaksanakan rapat kerja bersama seluruh pengurus DPC berkaitan untuk pencegahan peredaran narkotika," kata Ketua DPC Granat Siak, Boby Julianto usai pelantikan.

Ia menambahkan, Granat Siak bakal memperbanyak program edukasi tentang bahaya narkotika baik secara kesehatan maupun hukum.

"Granat memiliki program edukasi dan sosialisasi. Ini sasarannya adalah masyarakat khususnya generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika. Tentu ini yang harus kita perkuat," kata dia.

Pada pelantikan itu juga dirangkai dengan sosialisasi untuk para pelajar. Para pelajar dapat interaktif bersama Ketua DPRD Siak Azmi, Ketua Granat Provinsi Riau Freddy Simanjuntak, Kasat Resnarkoba Polres Siak AKP Jaelani.

"Saya terkesan, bahwa banyak para pelajar yang berani bertanya. Antusiasme ini memudahkan kita memberikan materi tentang pencegahan ke depannya," kata dia.

Bupati Siak yang diwakili staf ahli Zulfikri menyambut baik hadirnya Granat di Siak. Dia berharap Granat turut berkontribusi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

"Memberantas penyalahgunaan narkoba tidak hanya menjadi kewajiban Pemkab ataupun Polri dan TNI saja, namun menjadi kewajiban kita semua termasuk masyarakat," kata dia.

Sedangkan Granat merupaka representasi masyarakat yang konsentrasi pada kajian dan pencegahan narkotika. Ia berharap Granat bisa menjadi ujung tombak dalam menjaga geberasi bangsa agar terhindar dari narkoba.

"Apalagi konsen utama Bapak Bupati kita saat ini adalah mencegah peredaran gelap narkotika," kata Zulfikri.

Sementara, Ketua DPRD Siak, Azmi yakin di tangan Bobby Julianto Granat Siak akan diperhitungkan dalam hal mencegah peredaran gelap narkotika.

"Kita tidak meragukan lagi ketua Pak Ketua dalam memerhatikan pola pencegahan narkoba, serta strateginya untuk melakukan pencegahan itu," kata dia.

"Tegasnya penindakan dan kerasnya upaya aparat selama ini seakan tidak membuat pelaku jera. Karena itu masyarakat juga harus proaktif membantu, salah satunya melalui wadah Granat ini," ucap Azmi. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved