Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS oleh BKPP Bengkalis Hari Ini, Tunggu Pengesahan Sekda

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019 secara serentak memang akan dilakukan hari ini.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS oleh BKPP Bengkalis Hari Ini, Tunggu Pengesahan Sekda
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah peserta tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 untuk posisi bidan di wilayah Pemerintahan Kota Pekanbaru mengikuti berbagai tahapan sebelum dimulainya ujian di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung, Senin (5/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis berencana akan mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS Bengkalis hari ini. Namun BKPP Belum memastikan kapan waktunya.

"Kita akan umumkan hari ini, namun waktunya masih menunggu, paling lambat jam 23.00 WIB nanti malam," ungkap Kepala BKPP Bengkalis Djamaludin.

Menurut dia, pengumuman hasil seleksi administrasi secara serentak memang akan dilakukan hari ini. Namun waktu pengumuman diserahkan kepada daerah masing masing.

"Jadi kita ada waktu sampai menjelang tengah malam nanti untuk mengumumkan. Paling lambat jam 11 malam ini," kata dia.

Menurut Djamaludin, BKPP sudah selesai melakukan verifikasi administrasi sejak beberapa waktu laku. Jadi tinggal mengumumkan saja, namun berkas pengumuman menunggu pengesahan Sekda.

"Jumlah pelamar 3.363 yang memasukkan berkas pendaftaran. Dari hasil verifikasi memang ada yang tidak lulus administrasi," terang Djamaludin.

Namun pihaknya masih enggan menyebutkan berapa pendaftar yang tidak lulus administrasi. Karena lembaran pengesahan pendaftar yang lulus administrasi belum ditanda tangani Sekda Bengkalis.

"Kita sedang ajukan lembar pengesahannya peserta yang lulus administrasi. Nanti setelah ditanda tangani baru kita umumkan berapa jumlahnya," tambah Djamaludin.

Menurut Djamal, ada beberapa penyebab pelamar CPNS Bengkalis tidak lulus administrasi. Diantaranya disebabkan tidak memiliki STR, ataupun syaratan lain tidak lengkap.

"Ada yang jurusannya tidak sesuai dengan posisi yang dilamar. Serta beberapa persyaratan tidak terpenuhi," pungkasnya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved