Bengkalis

Tiga Orang Pencuri Sarang Walet Warga Pekanbaru Diamankan Polsek Mandau Sedang Melancarkan Aksi

Tiga orang yang diamankan yang melancarkan aksi pencurian ini merupakan warga Pekanbaru.

Tiga Orang Pencuri Sarang Walet Warga Pekanbaru Diamankan Polsek Mandau Sedang Melancarkan Aksi
Polsek Mandau
Polsek Mandau pada, Minggu (15/12/2019) dini hari menangkap tiga orang Ds (23), FA (19) dan DH (32), atas kasus pencurian sarang walet. 

BENGKALIS - Sedang asik mencuri sarang walet disalah satu Ruko yang terletak di jalan Hang Tuah Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau, tiga orang pria diamankan Unit Reskrim Polsek Mandau.

Tiga orang yang diamankan yang melancarkan aksi pencurian ini merupakan warga Pekanbaru.

Penangkapan dilakukan tim opsnal Polsek Mandau pada, Minggu (15/12) dini hari. Tiga orang diamankan diantaranya Ds (23), FA (19) dan DH (32).

Menurut Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi mengatakan, dari tiga tersangka petugas mengamankan barang bukti sebanyak 8,5 ons sarang burung walet. Selain itu pihaknya juga mengamankan sejumlah alat yang digunakan tiga tersangka ini untuk melakukan pencurian.

"Diantaranya berup senter, Obeng, tali, besi jangkar serta satu unit sepeda motor," terang Kapolsek.

Menurut Kapolsek, penangkapan tiga tersangka ini berawal dari kecurigaan masyarakat kepada tiga tersangka yang berada di ruko tersebut.

Karena curiga kemudian masyarakat menginformasikan ke petugas Polsek Mandau.

"Mendapat informasi masyarakat ini, anggota langsung ke lokasi dan mendapati tiga orang ini sedang mengambil sarang walet," pungkasnya.

Setelah berhasil menangkap tersangka, pihak Kepolisian langsung menghubungi pemilik Ruko. Dari keterangan pemilik Ruko ini ternyata benar Rukonya yang disusupi tiga orang ini, akibatnya pemilik ruko mengalami kerugian sekitar tujuh juta rupiah.

"Tiga tersangka ini kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana. Dengang Ancaman hukuman 5 tahun penjara,"tandasnya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved