Sidang Kasus Karhutla PT SSS Berlanjut. 4 Penyidik Polisi Dihadirkan Jadi Saksi

Empat penyidik polisi jadi saksi dalam sidang lanjutan kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menjerat PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS).

Sidang Kasus Karhutla PT SSS Berlanjut. 4 Penyidik Polisi Dihadirkan Jadi Saksi
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Terdakwa perkara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) atas nama PT Sumber Sawit Sejahtera yang diwakili Direktur Utama Eben Ezer dan terdakwa Alwi Omni Harahap menjalani sidang perdana di PN Pelalawan, Kamis (12/12/2019). 

Sidang Kasus Karhutla PT SSS Berlanjut. 4 Penyidik Polisi Dihadirkan Jadi Saksi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sidang lanjutan kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menjerat PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan pada Kamis (19/12/2019) sore.

Persidangan dipimpin oleh Bambang Setyawan SH MH sebagai hakim ketua yang juga Ketua PN Pelalawan didampingi hakim anggota Ria Ayu Rosalin SH MH dan Nurahmi SH MH.

Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan Abu Abdurrahman SH d Rahmat SH.

Lalu, terdakwa PT SSS diwakili oleh Direktur Utama (Dirut) Eben Ezer Sinulingga dan terdakwa persorangan Alwi Omni Harahap.

Mereka didampingi tim kuasa hukum H Makhfuzat Zein SH MH dan rekannya.

PN Pelalawan menyidangkan dua berkas perkara sekaligus.

Himaprodi PPKn FKIP UNRI Siap Gelar Olimpiade PPKn 9, Sekolah Silahkan Daftarkan Siswanya

Di antaranya perkara menjerat korporasi sebagai tersangka yang diwakili Direktur Utama (Dirut) Eben Ezer dan satu lagi terdakwa perseorangan atas nama Alwi Omni Harahap yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Estate Manager perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

"Agenda hari ini masuk ke pokok perkara dengan pemeriksaan saksi-saksi dari Jaksa Penuntut Umum," terang hakim ketua Bambang Setyawan setelah mengetuk palu sidang.

Saksi yang dihadirkan JPU yakni empat orang penyidik Polres Pelalawan di antaranya Iptu Irwanto Tanjung, Bripka Dikman Siahaan, Brigadir Rolis Manurung, dan Brigadir Saoli.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved