Jalan Sultan Syarief Kasim Dumai Kini Diwarnai Lukisan Mural, Wako Sebut Dumai Makin Indah

Wako Dumai Zukifli AS sempat meninjau pembuatan lukisan mural di Jalan Sultan Syarief Kasim, dan memuji karya para seniman tersebut.

Jalan Sultan Syarief Kasim Dumai Kini Diwarnai Lukisan Mural, Wako Sebut Dumai Makin Indah
tribun pekanbaru
Wali Kota Dumai Zulkifli AS melihat pembuatan lukisan mural di Jalan Sultan Syarief Kasim. Wako menyebut lukisan mural memperindah wajah kota. 

tribunpekanbaru.com - Sejumlah seniman Kota Dumai membuat lukisan mural di dinding pagar Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan mendapat apresiasi dari Wali Kota Dumai, H Zulkifli AS.

Wako bahkan menyempatkan meninjau para seniman saat melukis mural pada Kamis (19/12) lalu. Saat meninjau, Wako didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai Satrio Wibowo, Kepala Diskominfo Dumai Muhammad Fauzan, dan Camat Dumai Kota, Agus Gunawan.

Zulkifli AS mengaku senang melihat hasil lukisan mural yang dikerjakan oleh para seniman yang ada di Kota Dumai.

"Hasilnya bagus, saya rasa kegiatan ini mampu memperindah wajah kota, khususnya kawasan di Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai," katanya.

Zulkifli AS lantas menginstruksikan DLH, Camat, dan Lurah Dumai Kota untuk tetap memantau dan memperhatikan kawasan tersebut, sehingga tetap terjaga keindahan dan kebersihannya.

"Lokasi ini harus dipantau terus, sehingga tetap terjaga keindahan dan kebersihannya," pesannya.

Selain itu, Wako juga memerintahkan DLH Kota Dumai untuk dapat lebih memperindah, misalnya dengan menambahkan tanaman hias di sepanjang jalan tersebut.

"Jika lokasi sudah bersih, masyarakat pasti enggan untuk membuang sampah di sini. Apalagi mural ini udah menambah nilai estetika. Namun agar menjadi lebih indah lagi, DLH segera tanam tanaman hias sehingga memberikan hasil yang signifikan dan memuaskan," katanya.

Zul AS mengaku senang melihat lukisan mural, selain mampu memperindah wajah kota, kegiatan ini dapat menjadi tempat bagi seniman kota Dumai menyalurkan hobi dan bakatnya, khususnya di bidang lukisan mural.

"Kegiatan lukis mural merupakan hal yang positif, khususnya bagi seniman karena bisa menyalurkan hobi dan bakatnya. Selain itu, untuk mengasah kreativitas para seniman," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved