Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi Sebut Sunat Massal Bagian dari Upaya Memenuhi Hak Anak

PEMERINTAH kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kmebali menggelar sunat massal di 14 kecamatan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi Sebut Sunat Massal Bagian dari Upaya Memenuhi Hak Anak
Pemkab Inhu
Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi berdoa bersama para pejabat dan hadirin untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan sunat massal yang di gelar salah satu kecamatan di Inhu. 
Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi sebut Kegiatan Sunat Massal Bagian Dari Upaya Memenuhi Hak Anak
PEMERINTAH kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kmebali menggelar sunat massal di 14 kecamatan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.
Agenda tahunan yang telah memasuki tahun ke sembilan ini telah di iikuti sebanyak 10.680 anak.

Pada tahun ini kegiatan sunat massal diikuti 980 peserta, ujar ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi di hari pertama rangkaian kegiatan sunat masal di kecamatan peranap dan batang peranap sabtu (12/10).

Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi menyaksikan kegiatan sunat massal
Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi menyaksikan kegiatan sunat massal (Pemkab Inhu)

Di kecamatan pranap pelaksanan sunat masal di pusatkan di puskesmas kecamatan. Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi yang hadir membuka kegiatan itu tiba dilokasi acara bersama arak-arakan singo depok yang membawa puluhan peserta sunat masal.

Kehadiran istri Bupati Inhu Yopi Arianto itu turut didampingi ketua Dharma Wanita Inhu Rina Etika Hendrizal, Kadis Ketahanan Pangan Isnidar serta pejabat lainnya.

Saya berharap, kegiatan ini dapat memberi manfaat besar utamanya bagi tumbuh kembagng anak anak kita, apalagi jika ditilik dari sisi agama khitan atau sinat merupakan sunnah yang wajib di amalkan, ujar Razita

Lebih lanjut Rezita mengatakan bahwa bagi pemkab inhu kegiatan sunat massal ini juga merupakan bagian dari upaya memenuhi hak-hak anak atas kesehatannya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan sunat masal dapat menginspirasi dan memotivasi para orangtuia untuk beruapaya sama memenuhi kebutuhan dan perlinf=dungan terhadap anak.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Rezita Meylani memberikan bingkisan kepada para peserta sunnat massal.

Sementara suara tangis dan jeritan anak anak peserta sunnat massal terdengar memenuhi ruang puskesmas. Par aOrangtuadan petugas medis sibuk merayu dan membujuk anak-anak peserta sunat massal. Ketua TPP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi juga turut membujuk anak-anak agar tidak takut disunat.

saya atas nama masyarakat peranap menyampaikan terimakasih atas penyelenggaraan sunat massal ini. Kami pun berharap kedepannya kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan, ungkap Camat Peranap Umar. Ia menambhakan, untuk kecamatan peranap, sunnat massal diikuti sebanyak 72 anak.

Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi menyaksikan kegiatan sunat massal, yang di gelar salah satu kecamatan
Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi menyaksikan kegiatan sunat massal, yang di gelar salah satu kecamatan (Pemkab Inhu)

Usai kecamatan pranap, kegiatan sunat massal kemudian di lanjutakn dikecamatan batang peranap

Alhamdulillah, melihat antusisme masyrakat terhadap kegiatan ini tentunya membuat saya meras bangga. Ternyata apa yang menjadi niat baik kita, sangat disambut baik oleh masyarakat, ujar ketua TP PKKInhu Rezita Meylani Yopi saat di temui di sela sela peninjauan sunat massal di kecamatan batang peranap yang di pusatkan di areal pasar rakyat

saya berharap, seluruh rangkaian pelaksnaaan sunat massla di 12 kecamatan lainnya jjuga dapat berjalan sukses," kata Rezita.

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved