Cuaca Berubah-ubah, Nakhoda Kapal di Dumai Diminta Waspada

Menjelang Perayaan natal dan tahun baru 2020, arus mudik di pelabuhan Sri Junjungan Kota Dumai mulai menampakan peningkatan jumlah penumpang.

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
MENINGKAT - Menjelang Perayaan natal dan tahun baru 2020, arus mudik di pelabuhan Sri Junjungan Kota Dumai mulai menampakan peningkatan jumlah penumpang. Hal itu juga dibenarkan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoriras Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai. 

Cuaca Berubah-ubah, Nakhoda Kapal di Dumai Diminta Waspada

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Menjelang Perayaan natal dan tahun baru 2020, arus mudik di pelabuhan Sri Junjungan Kota Dumai mulai menampakan peningkatan jumlah penumpang.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoriras Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai.

Menurut Kasi Keselamatan Berlayar KSOP Dumai Yuzirwan Nasution, Minggu (22/12/2019), peningkatan jumlah penumpang ini terlihat pada dua hari belakangan.

Dimana sudah lebih 500 penumpang yang datang ke pelabuhan Dumai dari berbagai daerah.

"Menurut informasi, dari pihak penyedia jasa angkutan kapal feri, sudah ada lonjakan penumpang. Normalnya dua kapal feri. Namun saat ini sudah ada empat bahkan lima unit kapal feri yang datang ke Dumai," katanya.

Diakuinya, petugas Kantor KSOP Kelas I Dumai akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Gramedia Holiday Season Berlangsung Sampai 5 Januari

Termasuk operator kapal feri penumpang, terkait lonjakan arus mudik Natal dan tahun baru ini.

"Koordinasi dilakukan untuk menjamin kelancaran arus balik, dimana agar penumpang yang datang dan berangkat di Pelabuhan Dumai dapat dengan aman, nyaman dan selamat ke pelabuhan tujuan," katanya.

Adapun penumpang melalui Pelabuhan Dumai, tambahnya, adalah penumpang dari Bengkalis, Selat Panjang, Tanjungbalai Karimun, Batam dan Tanjungpinang.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved