Razia Tempat Hiburan Malam Jelang Tahun Baru, POMAL Dumai Temukan Miras Tanpa Cukai

POMAL Dumai menggelar razia jelang perayaan natal dan tahun baru. Hasilnya, ditemukan miras tanpa cukai dijual di sebuah tempat hiburan malam.

Razia Tempat Hiburan Malam Jelang Tahun Baru, POMAL Dumai Temukan Miras Tanpa Cukai
tribun pekanbaru
Tim POMAL Dumai mendapatkan miras tanpa cukai, saat menggelar razia di salah satu tempat hiburan malam di Kota Dumai, Jumat (20/12) malam lalu. 

tribunpekanbaru.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Dumai, Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) menggelar razia gabungan atau Operasi Yustisi Waspada Wira Pari, menjelang pergantinan tahun dari 2019 ke tahun 2020.

Operasi Yustisi Waspada Wira Pari ini menyasar tempat hiburan malam di Kota Dumai, dan langsung dipimpin Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Mayor Laut (PM) Encep Junjunan, Jumat (20/12) malam lalu.

Dalam operasi gabungan yang diselenggarakan POMAL Dumai ini, juga melibatkan unsur-unsur satuan lainnya seperti Polisi, BNN, Dishub, Satpol PP, serta Bea Cukai.

Dari 7 (tujuh) tempat hiburan malam di Kota Dumai yang menjadi sasaran razia, petugas gabungan berhasil memeriksa puluhan orang yang tidak memiliki kartu identitas diri.

Selain itu, petugas mendapati satu tempat hiburan malam menjual minuman beralkohol tanpa label, yang diduga tidak memiliki cukai sehingga langsung disita petugas Bea dan Cukai.

Dan POMAL Mayor Laut (PM) Encep Junjunan mengungkapkan, kegiatan operasi tempat hiburan malam tersebut merupakan bagian dari kegiatan Operasi Yustisi Waspada Wira Pari, yang rutin digelar oleh jajaran POMAL seluruh Indonesia, terlebih menjelang pergantian tahun.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran yang dilakukan prajurit TNI khususnya TNI AL, dan juga tingkat kriminalitas serta peredaran narkoba di Kota Dumai.

Operasi Yustisi ini juga upaya POMAL Dumai membantu program pemerintah menekan angka kriminalitas dan memerangi narkoba, mengingat angka peredaran narkoba di Riau khususnya Kota Dumai saat ini, sudah sangat memprihatinkan.

"Kita mengimbau semua pihak menjaga ketertiban, apalagi ini akan memasuki natal dan tahun baru, agar tidak ada gesekan antara sipil dan instansi manapun," katanya.

Dia juga berharap anggota TNI bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat, agar keamanan menjelang tahun baru bisa benar-benar terjaga. "Jangan sampai ada anggota TNI yang malah membuat onar di tempat hiburan malam, berikan contoh yang baik," tuturnya.

Untuk penemuan minuman keras diduga tanpa cukai, diserahkan kepada Bea Cukai Dumai untuk menindaklanjuti. "Untuk warga yang tidak ada KTP kita serahkan kepada Satpol PP untuk proses lebih lanjut," tambahnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved