Spesialis Pembobol Rumah, Tiga Orang Pria Diringkus Polres Dumai

Tiga pria diciduk Polres Dumai. Ketiganya diduga sudah beraksi di dua rumah di wilayah berbeda di Kota Dumai.

Spesialis Pembobol Rumah, Tiga Orang Pria Diringkus Polres Dumai
tribun pekanbaru
Tiga orang terduga pelaku pembobol rumah diamankan Polres Dumai. Ketiganya mengaku sudah beraksi di dua tempat berbeda dengan sejumlah barang bukti. 

tribunpekanbaru.com - Tiga orang pria masing-masing berinisial RU (27), NA (22), dan MU(28), warga Kota Dumai, tidak berkutik saat diringkus Tim Opsnal Satreskrim Polres Dumai. Ketiganya diringkus polisi karena diduga melakukan pencurian dengan pemberatan di dua lokasi berbeda.

Ketiganya diduga merupakan pelaku spesialis pembobol rumah. Mereka diamankan polisi pada Kamis (19/12) lalu sekitar pukul 12.00 WIB.

Lokasi mereka beraksi yaitu di sebuah gudang kayu di Jalan Dermaga, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, dan sebuah rumah di Jalan Merdeka, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Dhani Andika mengungkapkan, penangkapan terhadap para terduga pelaku berawal dari laporan atas tindak pencurian yang terjadi di dua lokasi dengan waktu berbeda.

"Atas dua laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Melihat kedua lokasi, pelakunya punya kemiripan dalam beraksi. Namun waktu dan lokasinya saja berbeda," katanya Minggu (22/12).

Ketiga terduga pelaku menjalankan aksinya pada Sabtu (23/11) dinihari di gudang kayu Kelurahan Purnama, dan berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Scoopy serta tiga unit handphone berbagai merk, dengan kerugian mencapai Rp10 juta.

Di lokasi kedua, mereka beraksi pada Kamis (5/12) dinihari di sebuah rumah di Jalan Merdeka, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

"Di sana (Jalan Merdeka) pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor Yamaha, tiga unit handphone dan uang tunai Rp700 ribu, dengan total kerugian mencapai Rp 30 juta," terang Dhani Andika.

Tidak butuh waktu lama, Tim Opsnal Polres Dumai berhasil meringkus satu pelaku yaitu RU di kediamannya. Berdasarkan keterangan RU, polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua pelaku lainnya yaitu NA dan MU.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio. Menurut keterangan pelaku, sepeda motor Honda Scoopy sudah dijual ke Rohil dan masih dilakukan pengembangan.

"Ketiga pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polres Dumai guna penyidikan lebih lanjut," tuturnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved