HUT ke 62, Pertamina RU II Khitan 200 Putra Dumai

Acara yang berlangsung di Rumah Sakit Pertamina Dumai tersebut diikuti oleh 200 putra Dumai yang berasal dari masyarakat prasejahtera

HUT ke 62, Pertamina RU II Khitan 200 Putra Dumai
Istimewa
Pertamina RU II bersama Baituzzakah Pertamina (BAZMA) menggelar Khitanan Massal, Sabtu (21/12/2019). Acara yang berlangsung di Rumah Sakit Pertamina Dumai 

DUMAI – Memperingati HUT Pertamina ke 62 tahun, Pertamina RU II bersama Baituzzakah Pertamina (BAZMA) menggelar Khitanan Massal, Sabtu (21/12/2019).

Acara yang berlangsung di Rumah Sakit Pertamina Dumai tersebut diikuti oleh 200 putra Dumai yang berasal dari masyarakat prasejahtera yang ada di Ring 1 dan Ring 2 kilang Pertamina.

Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM) Pertamina RU II Iman Syafirman mewakili General Manager Pertamina RU II mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan ulang tahun Pertamina khususnya dalam bentuk bakti sosial untuk masyarakat kota Dumai.

Selain dihadiri oleh internal Pertamina, kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Hasan Basri dan perwakilan pejabat daerah lainnya.

“Khitanan massal adalah wujud syukur kami atas pencapaian yang telah diraih Pertamina selama 62 tahun bergerak sebagai badan usaha milik negara yang memiliki tanggung jawab dalam pemenuhan ketahanan energi nasional,” ungkap Iman.

Iman berharap kegiatan khintanan massal yang diselenggarakan dapat menambah kebermanfaatan yang diberikan Pertamina di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Dumai.

Lebih lanjut Iman menjelaskan khitanan massal Pertamina telah menjadi agenda tahunan yang selalu mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan antusiasme dari masyarakat sejak tahun 1993.

“Tahun ini merupakan kali ke-26 Pertamina menggelar khitanan massal, semoga bisa terus berlanjut sehingga bisa mencetak generasi muda yang sehat jasmani dan rohani,” ujar Iman.

Ia menambahkan, selain khitan, beberapa aktivitas sosial yang dijalankan Pertamina RU II pada HUT ke-62 khususnya di bidang sosial adalah kegiatan khataman Al Quran yang dibarengi pemberian santunan kepada 500 anak yatim dengan total bantuan Rp 100 Juta.

Selain itu, pada gelaran Dumai 10 K Energy Run Pertamina RU II juga berkesempatan berikan sumbangan senilai Rp 60.600.000 kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai dalam bentuk program penghijauan.

“Melalui kegiatan-kegiatan sosial ini kami mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung Pertamina sebagai perusahaan negara agar dapat terus bergerak maju seiring dengan kemajuan derajat masyarakat,” tutup Iman. (rls)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved