Semarak Pagelaran Seni Budaya Kasih Semesta I se-Riau dan Sumbar

PAGELARAN Seni Budaya Kasih Semesta yang perdana se-Provinsi Riau dan Sumatera Barat berlangsung semarak

Semarak Pagelaran Seni Budaya Kasih Semesta I se-Riau dan Sumbar
istimewa
Semarak Pagelaran Seni Budaya Kasih Semesta I se-Riau dan Sumbar 

Semarak Pagelaran Seni Budaya Kasih Semesta I se-Riau dan Sumbar

PAGELARAN Seni Budaya Kasih Semesta yang perdana se-Provinsi Riau dan Sumatera Barat berlangsung semarak di Fortunate Convention Hall Komplek Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Pekanbaru pada Selasa (24/12) malam kemaren.

Pagelaran dengan tema Membangun Keakraban dan Mempererat Persaudaraan Generasi Muda Indonesia itu ditaja oleh The International Nature Loving Association (INLA) Provinsi Riau, dibuka oleh penasihat INLA Provinsi Riau dan Sumbar, Wijanto, secara resmi dengan pemukulan gong disaksikan sekitar seribuan hadirin.

Usai pembukaan acara oleh Wijanto yang didampingi oleh ketua INLA Provinsi Riau Hosan dan tamu VIP lainnya, satu per satu tim peserta pagelaran menampilkan kareografer seni gerak yang mempesona dan mendapat aplaus yang meriah dari para hadirin.

“Pagelaran Seni Budaya Kasih Semesta yang perdana ini diikuti oleh 14 tim dari berbagai daerah di Riau dan 1 tim dari Padang,” jelas Hosan saat diwawancarai oleh para awak media.

Menurut Hosan, INLA merupakan organisasi nirlaba dengan visi untuk mewujudkan manusia Indonesia yang mengasishi alam dan sesama tanpa membedakan suku, agama, budaya, dan adat-istiadat.

“Para partisipasan dari berbagai latar belakang yang berbeda namun punya semangat yang sama untuk mengasihi alam semesta, termasuk dari Pulau Rupat dan Padang” tambah Hosan dengan didampingi oleh ketua Panitia, Heren.

14 tim peserta pagelaran yang turut ambil bagian dalam kegiatan itu adalah Tim Laut Biru dari Bengkalis, Tim Camar Laut dari Dumai, Tim Hao Kai Xin dari Duri, Tim Hutan Bersemi dari Hutan Samak, Tim Alami Leluasa dari Pancur Jaya, Tim Walet Laut dari Penerbit, Tim Gembira dari kampung Penyengat, Tim Kolaborasi ( Semerbak Rumput, Angin Semi dan Rumput Kecil ) dari Selatpanjang, Tim Harapan Baru dari Siak, Tim Pantai Pasir Putih dari Tanjung Medang, Tim Surya Rembulan dari Tembilahan, Tim Sekerat Mata Beras dari Titi Akar, Tim Guntur dari Pekanbaru, dan Tim Air Jernih dari Padang.

Tampak hadir dalam pagelaran malam itu jajaran pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau Dharmaji, Sudirman, dan ketua PSMTI Kota Pekanbaru Kamin. Selain itu, ada beberapa tokoh Buddhis Riau seperti Rosa Ria, Jenny Samin, Rusli Zhang, dan Sonika yang turut memberikan dukungan atas suksesnya kegiatan tersebut.(adv)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved