Dumai

NEWS VIDEO: Walikota Dumai Tinjau Pelabuhan Internasional Dumai

Walikota Dumai, Zulkifli As mengaku, berdasarkan informasi dari pihak Pelindo, lima hari belakangan ada lonjakan keberangkatan dan kedatangan di

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Untuk memastikan tidak ada kendala‎ saat masyarakat liburan menggunakan jalur laut, Walikota Dumai, Zulkifli As, meninjau langsung pelabuhan internasional Pelindo kota Dumai, pada Kamis (26/12/2019). 

Terlihat Zulkifli As, didampingi Wakapolres Dumai, Kompol Alex dan kepala Dinas Perhubungan Asnar, serta General Manager (Gm) Pelindo, M. Junaidi,  meninjau aktifitas ‎keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Internasional Pelindo Dumai. 

Disela sela meninjau aktifitas di pelabuhan internasional Pelindo Dumai, Walikota Dumai, Zulkifli As mengaku, berdasarkan informasi dari pihak Pelindo, lima hari belakangan ada lonjakan keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Internasional pelindo Dumai. 

Ia menambahakan, dengan telah meningkatnya jumlah keberangkatan dan kedatangan, diharapkan para pegawai atau petugas yang bertugas di pelabuhan bisa lebih meningkatkan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat yang hendak berangkat dan datang. 

"Jangan sampai ada masyarakat yang terlantar atau tidak terlayani akibat melonjaknya arus mudik dan liburan natal dan tahun baru di kota Dumai," imbuhnya. 

Diakuinya, sejauh ini aktifitas di pelabuhan internasional pelindo Dumai  terlihat lancar, meskipun begitu Zulkifli As mengingatkan kepada petugas untuk tetap bersiap-siap menghadapi punca arus mudik Nataru 2019 dan 2020. 

Sementara, General Manager (Gm) Pelindo, M. Junaidi, mengaku, lima hari belakangan memang sudah ada lonjakan arus keberangkatan dan kedatangan di pelabuhan Internasional Pelindo Dumai. 

"Sejauh ini sudah ada lonjakan penumpang keberangkatan sebanyak 2 kapal ke Malaysia dan 2 kapal tiba ke pelabuhan internasional pelindo Dumai, biasanya cuman 1 kapal berangkat dan 1 kapal datang," imbuhnya. 

Lebih lanjut diterangkanya, pelindo Dumai Sendiri tetap mengawasi dan melayani para penumpang yang berangkat dan yang datang. 

"Sejauh ini tidak ada kendala meskipun sudah ada lonjakan hingga 100 persen," pungkasnya. 

Diakhir tinjuannya, Walikota dan rombongan juga menyempatkan meninjau Pos Pelayanan Operasi lilin Muara Takus 2019, di Pelabuhan internasional  Pelindo Dumai. 

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved