Breaking News:

Rokan Hulu

Pemkab Rohul Gelar Milad ke 208 Syekh Abdul Wahab Rokan

Pemkab Rokan Hulu menggelar perayaan Milad Kelahiran ke 208 Syekh Abdul Wahab Rokan secara perdana di 2019.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Pemkab Rohul
Asisten III Pemkab Rokan Hulu Dipendri tengah menyampaikan sambutan dalam Milad ke 208 Syekh Abdul Wahab Rokan di Desa Rantau Binuang Sakti. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Pemkab Rokan Hulu menggelar perayaan Milad Kelahiran ke 208 Syekh Abdul Wahab Rokan secara perdana di 2019.

Kegiatan dalam rangka mengenang sejarah Islam itu dilaksanakan di Desa Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan dengan dihadiri oleh Bupati Rohul Sukiman yang diwakili oleh Asisten III Pemkab Rohul Dipendri.

Milad yang digelar ditengah kondisi banjir itu tak menyurutkan masyarakat untuk sampai ke lokasi kegiatan.

Hal ini menarik perhatian Asisten III Pemkab Rohul. Dia pun mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan masyarakat untuk menghadiri kegiatan tersebut.

"Kita berterimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras sehingga pelaksanaan rangkaian Milad dan Suluk berjalan lancar tanpa hambatan," katanya.

Dia menerangkan, dengan kegiatan relijius tersebut diharapkan dapat membawa berkah kepada masyarakat sehingga dapat meneruskannya kepada generasi muda.

"Kita berharap banyak pihak mendapat berkah dari kegiatan ini sehingga dapat meneruskannya kepada generasi yang lebih muda nanti," harapnya.

Terpisah, Camat Kepenuhan Gustia Hendri mengatakan, sebelum pelaksanaan Milad, lebih dulu dilaksanakan Suluk selama 10 hari yang diikuti oleh berbagai peserta baik dari dalam maupin luar negeri.

Atas terlaksananya kegiatan itu, diharapkan dapat dijadikan agenda rutin tahunan sebagai wisata relijius di Rokan Hulu.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin kita kedepan setiap tahun dalam memperingati tokoh alim ulama asal Rokan Hulu ini," tandasnya. (adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved