Rokan Hulu

Peringati HAN, Bupati Rohul Sukiman Paparkan Pentingnya Semangat Bela Negara

Bupati Rokan Hulu Sukiman pimpin Upacara Peringatan Hari Anak Nasional di Kompleks Kantor Bupati Rohul.

Peringati HAN, Bupati Rohul Sukiman Paparkan Pentingnya Semangat Bela Negara
Pemkab Rohul
Bupati Rohul Sukiman berfoto bersama dengan berbagai peserta dan undangan kegiatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu Sukiman pimpin Upacara Peringatan Hari Anak Nasional di Kompleks Kantor Bupati Rohul.

Dalam kegiatan tersebut, Sukiman memaparkan pentingnya semangat bela negara dengan cara mencintai tanah air dan setia terhadap ideologi Pancasila.

"Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kita akan berbuat dan membangun negeri ini dengan baik dan seadil-adilnya bagi seluruh masyarakat," katanya.

Terkait hal tersebut, Sukiman menilai, penting bagi Indonesia untuk mendorong sumber daya manusia yang mumpuni demi pengelolaan sumber daya alam yang lebih baik.

"Maka jelaslah, jika pemahaman bela negara harus dilakukan terus menerus kepada seluruh elemen masyarakat dari beragam profesi sebagai sebuah kewajiban bersama," sampainya.

Sukiman juga berharap, di masa mendatang aksi bela negara dapat dilaksanakan degan terstruktur, sistematis dan massif yang terukur bagi kepentingan masyarakat.

Dia menegaskan, bahwa pelaksanaan bela negara itu harus bisa dilakukan oleh siapapun dengan latar belakang apapun.

Misalnya, kata dia, bagi aparatur negara diharapkan dapat bekerja dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme, akuntabilitas dan transparan.

"Sedangkan bagi masyarakat umum dapat dilakukan dengan berbuat adil dan jujur dalam berlaku di masyarakat demi kebaikan bersama seluruh masyarakat," sampai Sukiman.

Dengan konsep tersebut, maka cita-cita tatanan masyarakat sesuai dengan ideologi Pancasila yang menjadi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. (adv)

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved