Tim Pansel Umumkan 9 Nama Calon Pimpinan Bank Riau Kepri, Selanjutnya Wawancara dengan Gubri

Ada 9 nama yang diumumkan lolos seleksi, masing-masing tiga nama untuk calon Dirut, calon Direktur Dana dan Jasa, serta calon Direktur Operasional.

Tim Pansel Umumkan 9 Nama Calon Pimpinan Bank Riau Kepri, Selanjutnya Wawancara dengan Gubri
tribunpekanbaru.com
logo bank riau kepri

tribunpekanbaru.com - Setelah melalui proses panjang, tim Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Asisten 1 Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, akhirnya mengumumkan tiga nama calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) yang lulus seleksi. Tiga nama tersebut adalah Andi Buchari, Hendra Buana, dan Nizam.

Selain tiga nama tersebut, Pansel juga mengumumkan tiga nama calon Direktur Dana dan Jasa, yakni Andi Mulya, M Jazuli, dan MA Suharto. Sedangkan untuk calon Direktur Operasional juga ada tiga nama, yaitu Denny Muliya Akbar, Ikhwan, dan Said Syamsuri.

Dengan demikian, total ada 9 nama calon pimpinan BRK yang lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), dan diajukan ke Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar.

"Sesuai petunjuk Permendagri, masing-masing jabatan itu harus ada tiga nama yang kita serahkan ke Pak Gubernur. Karena ada tiga posisi yang dibuka seleksinya, maka ada 9 nama yang kita ajukan ke Pak gubernur," kata Ahmad Syah.

Setelah 9 nama diserahkan ke Gubri, maka tahapan selanjutnya, Gubri akan memanggil satu per satu nama calon pimpinan BRK tersebut untuk menjalani tes wawancara.

"Rencananya tes wawancara dengan Pak Gubernur akan dilaksanakan tanggal 29 Desember 2019 besok," terang Ahmad Syah.

Setelah wawancara, nama-nama calon pimpinan BRK ini akan dibawa dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BRK. Setelah itu barulah disepakati, siapa calon pimpinan BRK yang nanti akan diteruskan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ditetapkan satu nama.

"Saat RUPS itu nanti bisa tinggal dua calon atau tetap tiga nama untuk masing-masing jabatan. Itu nanti tergantung para pemegang saham saat RUPS. Setelah itu baru diserahkan ke OJK untuk fit and proper test, dan penetapan satu nama untuk masing-masing jabatan," kata Ahmad Syah. (smg)

Calon Dirut:
1. Andi Buchari
2. Hendra Buana
3. Nizam

Calon Direktur Dana dan Jasa
1. Andi Mulya
2. M Jazuli
3. MA Suharto

Calon Direktur Operasional
1. Denny Muliya Akbar
2. Ikhwan
3. Said Syamsuri

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved