Putra Riau, Amrah SH MH Jabat Kajati Sumbar, Fokus Berantas Korupsi

Salah satu putra terbaik Riau tersebut adalah Amran SH.MH yang resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Putra Riau, Amrah SH MH Jabat Kajati Sumbar, Fokus Berantas Korupsi
istimewa
Kajati Sumbar Amrah SH MH 

Putra Riau, Amrah SH MH Jabat Kajati Sumbar, Fokus Berantas Korupsi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Putra terbaik dari Riau kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, putra kelahiran Pekanbaru ini dipercaya memegang jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat.

Salah satu putra terbaik Riau tersebut adalah Amran SH.MH yang resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Pelantikannya sebagai orang nomor satu dilingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dilaksanakan pada, Jumat (27/12) pagi oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin bersama dengan 13 Kepala Kejaksaan Tinggi provinsi lain dan pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Amran yang merupakan kelahiran Pekanbaru, 22 September 1963 pernah menjabat sebagai Wakajati Lampung.

Amran memulai kariernya sebagai jaksa pada tahun 1989 sebagai staf tata usaha di Cabang Kajari Tanjung Pinang di Tarempa Riau.

Tiga tahun lamanya bertugas di Cabang Kejari Tanjung Pinang, Amran dari Jaksa Fungsional menjabat kepala sub seksi intelijen dan perdata dan tata usaha negara.

Dikatakan Amran saat diwawancara Tribun, dirinya akan mengikuti arahan dari Jaksa Agung ST Burhanuddin yang menekankan tujuh tugas untuk segera dilaksanakan bagi para pejabat baru.

"Ada tujuh tugas yang harus segera dilaksanakan oleh pejabat baru satu diantaranya Jaksa Agung meminta agar dalam penegakan hukum tidak hanya berpijak pada aturan hukum positif, tetapi juga mempertimbangkan nilai-nilai keadilan yang berkembang di tengah masyarakat dengan memperhatikan tatanan dan kearifan lokal," ujarnya.

Amran yang alumni SMA Negeri 2 Pekanbaru ini, ketika ditanya targetnya di Sumbar, dirinya akan bekerja keras untuk memberantas korupsi.

"Kita akan bekerja keras untuk bisa menciptakan agar Sumatera Barat bebas dari korupsi, penanganan korupsi kita lebih menitikberatkan pada pencegahan tapi jika memang ditemukan penyimpangan yang mengarah dan menimbulkan kerugian negara makan akan kita sikat," ujar Amran yang juga alumni dari Universitas Islam Riau ini. (vla)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved