Sekda Tandatangani Komitmen Bersama Sensus Penduduk 2020

Satu Data Kependudukan Sinergi Meningkatkan Partisipasi dan Kolaborasi Dalam Penyediaan Data Kependudukan Berkualitas.

Sekda Tandatangani Komitmen Bersama Sensus Penduduk 2020
Istimewa
Sekda Rokan Hulu Abdul Harris berfoto bersama dengan pejabat BPS Rohul dan Wakil Ketua DPRD Rohul M Sahril Topan. 

Sekda Tandatangani Komitmen Bersama Sensus Penduduk 2020

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Demi menyambut Sensus Pendusuk 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rokan Hulu menaja Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Satu Data Kependudukan Sinergi Meningkatkan Partisipasi dan Kolaborasi Dalam Penyediaan Data Kependudukan Berkualitas.

Kegiatan FGD yang dihadiri oleh Sekda Rokan Hulu Abdul Harris itu juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu M Sahril Topan dan Kepala BPS Provinsi Riau Misfaruddin dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Rokan Hulu Abdul Harris mengatakan, FGD tersebut merupakan kegiatan penting untuk sama-sama memahami pentingnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan berbasis data.

"Data adalah suatu dasar perencanaan dan pelaksanaan. Seluruh yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten berbasis pada data agar dapat disesuaikan dengan harapan dan tujuan," kata Sekda.

Dia berharap, pengolahan data hasil sensus penduduk 2020 dapat berkualitas dan bermutu. Dengan demikian, data tersebut dapat dijadikan sebagai dasar pemerintah daerah mengetahui kondisi masyarakat, jumlah penduduk, pekerjaan dan lain sebagainya.

"Melalui data itu pula, Pemkab Rohul dapat menentukan program kegiatan berbasis pelayanan seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," tandasnya.

Sekda juga menegaskan, Pemkab Rokan Hulu mendukung dan akan membantu proses sensu penduduk tahun depan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Salah satunya adalah, dengan mengerahkan seluruh perangkat aparatur mulai dari Kades, Lurah sampai Camat di lingkungan Pemkab Rohul agar data yang diberikan berkualitas.

Kegiatan kemudian ditutup dengan penandatanganan komitmen antara Pemkab Rokan Hulu dengan BPS serta pihak terkait dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020 oleh Sekda Rohul Abdul Harris. (Mad)

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Syahrul Ramadhan di Rokan Hulu

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved