Kepulauan Meranti

Hendak Transaksi Narkoba, IS Malah Diciduk Polres Kepulauan Meranti Riau

Polres Kepulauan Meranti pada hari Jumat (27/12/2019) menangkap 1 (satu) orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika jenis sabu.

Hendak Transaksi Narkoba, IS Malah Diciduk Polres Kepulauan Meranti Riau
Istimewa
Sabu-sabu 

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti pada hari Jumat (27/12/2019) menangkap 1 (satu) orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika jenis sabu.

Tersangka diamanakan di jalan Taman Pahlawan Komplek Bea Cukai Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kep Meranti.

Tersangka berinisial IS (44) yang juga merupakan warga di desa Tanjung Bakau, Rangsang.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan dari tangan tersangka diamankan 3 (tiga) paket kecil dalam plastik klep warna bening diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor ± 0.45 gram.

Selain itu diamanakan 6 (enam) buah plastik klep warna bening sisa tempat Narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah tas sandang warna coklat, 1 (satu) unit Sepeda motor merek Suzuki AXELO, Uang tunai sebanyak Rp. 264.000, 1 (satu) buah celana pendek warna putih.

"Bahwa dari hasil penyelidikan Sat Resnarkoba, diketahui bahwa pelaku akan melakukan transaksi Narkoba di TKP jalan Taman Pahlawan Komplek," ujar Kapolres Kepulauan Meranti.

Selanjutnya Tim yg dipimpin KBO Sat Resnarkoba IPDA Teddy Zaili dimana disaat yang tepat Tim langsung mengamankan pelaku di TKP.

"Kemudian dengan didampingi warga setempat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan 3 (tiga) paket diduga Narkotika jenis sabu yg disimpan didalam kantong celanannya," ujar Taufiq.

Tidak sampai di situ pihak kepolisian juga melakukan pengembangan darimana narkotika jenis sabu tersebut dimiliki oleh pelaku.

Pelaku mengaku mendapatkan sabu tersebut dari F (DPO), kemudian tim langsung bergerak mengejar kerumah F yang merupakan bandar narkoba yang berada diseputaran daerah Rintis dan daerah Pelabuhan Sedulur Selatpanjang dan melakukan penggeledahan rumah tempat persembunyiannya.

"Namun yang bersangkutan telah melarikan diri diduga sudah mengetahui penangkapan pelaku di atas, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Kepulauan Meranti guna proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Taufiq.

Dari hasil interogasi tersangka yang diamanakan mengaku berperan sebagai penjual kurir. Setelah test urin tersangka juga positif menggunakan narkoba. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved