Sayur Binaan RAPP Sehat Dikonsumsi

Sayur kangkung dan jagung manis organik produksi dari Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mem

Sayur Binaan RAPP Sehat Dikonsumsi
ISTIMEWA
Sayur kangkung dan jagung manis organik produksi dari BPPUT PT Riau Andalan Pulp and Paper memperoleh Sertifikasi Prima 3 dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Senin (30/12). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sayur kangkung dan jagung manis organik produksi dari Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memperoleh Sertifikasi Prima 3 dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Senin (30/12/2019) di Pekanbaru.

Sertifikasi ini diberikan karena sayur kangkung dan jagung manis yang dibudidayakan BPPUT RAPP tanpa menggunakan bahan-bahan kimia dan dinyatakan sehat untuk di konsumsi.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Rosdi menjelaskan pemberian sertifikat ini merupakan program rutin setiap tahun yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terhadap komoditas pangan bisa memenuhi standar yang aman dan layak dikonsumsi.

"Untuk itu kami berharap semua pihak, baik masyarakat dan stakeholder lainnya bisa mendukung program pemerintah ini ," kata Rosidi

Hal senada juga disampaikan, Kasi Keamanan Pangan Kabupaten Pelawaan Dinas, Febri Yeni. Ia mengatakan program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui kualitas produk.

Koordinator Regional CD PT RAPP, Gading Sahyoga mengatakan sertifikat ini merupakan tanda bahwa produk yang ditanam telah memenuhi kriteria aman pestisida.

Program sertifikasi produk pertanian ini merupakan salah satu kegiatan pendampingan produk aman dari Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan.

"BPPUT sebagai balai pelatihan mempunyai komitmen dalam mensosialisasikan budidaya pertanian yang ramah lingkungan pada masyarakat agar komoditas yang dihasilkan aman dikonsumsi oleh masyarakat," ujar Gading. (rls)

Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved