Kepulauan Meranti

Sembunyikan Sabu-sabu di Selangkangan, Bandar Narkoba Diciduk di Pintu Masuk Pelabuhan

Pihak Polres Kepulauan Meranti berhasil mengamankan seorang tersangka terduga pelaku penyalahgunaan narkoba pada Selasa (29/12/2019).

Sembunyikan Sabu-sabu di Selangkangan, Bandar Narkoba Diciduk di Pintu Masuk Pelabuhan
Polres Kepulauan Meranti
Polres Kepulauan Meranti pada hari Jumat (27/12/2019) menangkap 1 (satu) orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika jenis sabu di pelabuhan Tanjung Harapan. 

MERANTI - Pihak polres Kepulauan Meranti berhasil mengamankan seorang tersangka terduga pelaku penyalahgunaan narkoba pada Selasa (29/12/2019).

Tersangka diamankan saat berada di Pintu keluar Pelabuhan Tanjung Harapan yang terletak di jalan Pelabuhan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi.

Kejadian ini kemudian sontak menjadi tontonan warga yang berada di sekitar pelabuhan.

Tersangka yang diamanakan berinisial HF (24) yang merupakan warga Banglas kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi.

Dari tangan tersangka diamankan 1 (satu) kantong plastik klep besar berisikan di duga Narkotika jenis sabu berat kotor ± 66,00 gram. Selain itu 1 (satu) kantong plastik klep besar berisikan diduga Narkotika jenis sabu berat kotor ± 15,61 gram.

"Kedua kantong plastik klep diduga bersikan sabu tersebut diikat dengan lak ban bening dan di balut dengan tisu, kemudian dimasukan kedalam celana dalam," ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat.

Keseluruhan berat kotor barang bukti yang diamankan ± 81,61 gram. Barang bukti lainnya yang diamankan yaitu 1 (satu) lembar tiket kapal Oceana dengan tujuan Tanjung Balai ke Batam, 1 (satu) lembar tiket kapal Mv. Dumai Line 9 dengan tujuan Batam ke Selatpanjang, 1 (satu) lembar Pas pelabuhan Tanjung Balai, 1 (satu) lembar boarding pass pelabuhan Batam dan 1 (satu) lembar ATM Mandiri Syariah warna abu-abu.

Adapun kronologis penangkapan yaitu dari hasil penyelidikan anggota Sat Resnarkoba bahwa pelaku yang merupakan target diketahui akan membawa diduga Narkotika jenis shabu untuk diedarkannya dari Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepri menuju ke Selatpanjang dengan menggunakan kapal Mv Dumai Line 9.

Selanjutnya Tim melakukan undercover di seputaran pelabuhan penumpang Tanjung Harapan.
"Ketika penumpang Kapal Mv. Dumai Line 9 mulai turun di pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, kemudian disaat yang tepat Tim melihat pelaku yang dimaksud dan langsung dilakukan penangkapan tepatnya di pintu keluar pelabuhan," ungkap Taufiq.

Kemudian pelaku dibawa ke dalam ruang tunggu penumpang Internasional untuk dilakukan pemeriksaan l.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved