Sekda Rohul Buka Suluk Perdana di Surau Suluk Syekh Abdul Wahab Rokan Rantau Binuang Sakti

Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris buka pelaksanaan Suluk Perdana di Surau Suluk Baru Syekh Abdul Wahab Rokan Rantau Binuang Sakti.

Sekda Rohul Buka Suluk Perdana di Surau Suluk Syekh Abdul Wahab Rokan Rantau Binuang Sakti
FOTO/ISTIMEWA
Sekda Rohuk Abdul Haris saat membuka Suluk Perdana di Surau Suluk Syekh Abdul Wahab Rokan Rantau Binuang Sakti. 

Sekda Rohul Buka Suluk Perdana di Surau Suluk Syekh Abdul Wahab Rokan Rantau Binuang Sakti

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris buka pelaksanaan Suluk Perdana di Surau Suluk Baru Syekh Abdul Wahab Rokan Rantau Binuang Sakti.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Rohul membuka pelaksanaan Suluk 10 hari pergama di Surau Suluk Syekh Abdul Wahab Rokan.

Dalam kegiatan itu, Sekda menyempatkan untuk melakukan peletakan duplikat Makam Syekh Abdul Wahab Rokan di Desa Rantau Binuang Sakti, Rohul.

Sekda menyebut, kegiatan tersebut sekaligus dalam rangkaian Milad Syekh Abdul Wahab Rokan ke 208 yang meninggal di Babussalam Langkat Sumatera Utara.

"Desa Rantau Binuang Sakti atau dulunya disebut Danau Runda adalah tempat kelahiran tokoh sufi Syekh Abdul Wahab Rokan," kata Sekda.

Direncanakan, Bupati Rohup Sukiman akan turut hadir dalam puncak Suluk pada 16 Desember mendatang.

Sekda mengucapkan rasa bangga luar biasa atas pelaksanaan Suluk Perdana tersebut. Apalagi, pelaksanaannya dilaksanakan di tempat kelahiran seorang berilmu tinggi asal Rokan Hulu.

"Oleh sebab itu sudah sepantasnya kita mengambil ilmu, menghormati dan menghagai beliau dengan menghidupkan tempat ini kedepan," harapnya.

Bukan tanpa alasan, Sekda memaparkan ketinggian ilmu Syekh Abdul Wahab Rokan dapat dilihat sampai sekarang melalui karya-karyanya yang berisi wasiat 44.

"Wasiat 44 sebagai pedoman dan petunjuk bagi generasi setelahnya merupakan warisan daru ketinggian ilmu Syekh Abdul Wahab Rokan yang kiranya masih bisa dibaca dan dipelajari oleh kita sekarang," tandasnya.

Mustafa Kamal sebagai Koordinator Jemaah Tarikat Naksabandiah Syekh Abdul Wahab Rokan Rantau Binuang Sakti menjelaskan, Milad Syekh Abdul Wahab Rokan akan dilaksanakan untuk pertama kalinya di Rohul.

Dia menyebut, kegiatan itu sedikitnya akan melibatkan sekitar 200 orang. "Sekitar 149 orang diantaranya masih dalam perjalanan dan diikuti juga oleh orang-orang dari luar daerah," paparnya. (ADV)

Penulis: Syahrul
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved