PSPS

BOLA LOKAL: Skuad Lama PSPS Masih Dipertahankan Musim 2020? Ini Jawaban Pelatih

Status peringkat 9 Liga 2 musim lalu, membuat PSPS Riau harus benar-benar melakukan persiapan matang, pada kompetisi musim 2020 ini.

BOLA LOKAL: Skuad Lama PSPS Masih Dipertahankan Musim 2020? Ini Jawaban Pelatih
tribun pekanbaru
FOTO ILUSTRASI - Riki Dwi Saputro mencetak gol tunggal untuk kemenangan PSPS, saat menjamu Persib B di Stadion Rumbai, Selasa (3/9). 

PEKANBARU - Status peringkat 9 Liga 2 musim lalu, membuat PSPS Riau harus benar-benar melakukan persiapan matang, pada kompetisi musim 2020 ini.

Sebab, 12 tim penghuni liga 2 musim ini, bisa menjadi mimpi buruk bagi PSPS Riau, jika tidak serius melakoni semua laga.

Tapi setidaknya, tim yang diarsiteki Raja Isa dan Raja Faisal sudah membuktikan, PSPS Riau bisa bertahan di liga 2.

Lalu, apakah skuad yang ada masih dipertahankan musim ini?

"Secara professional, tidak etis untuk saya berbicara atau berkomentar (perekrutan pemain). Saya sangat menghormati Ketum dan Managemen PSPS, " sebut Pelatih Kepala PSPS Riau, Raja Isa, kepada Tribunpekanbaru. Com, Rabu (1/1/2020).

Meski masih bertahan di liga 2, PSPS Riau patut diperhitungkan.

Tim ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bisa saja tim yang berhome base di Stadion Kamaruddin Nasution ini, bakal menjadi batu sandungan bagi tim-tim peserta liga 2 Wilayah Barat.

Namun lagi-lagi, sang peracik tim harus benar-benar tidak salah merekrut pemain.

Setidaknya, dari 22 pemain musim lalu yang berjasa mempertahankan PSPS tetap main di liga 2, manajemen harus bijak untuk kembali memperpanjang kontraknya.

Jika melakukan perekrutan pemain yang tidak mumpuni untuk musim depan, bakal membuat peluang anak-anak PSPS Riau terseok-seok menuju babak 8 besar.

Bahkan jika duet Raja Isa dan Raja Faisal sampai salah mengatur strategi bukan tidak mungkin tim yang menjadi kebanggaan masyarakat Riau bakal semakin ditinggalkan penonton setianya.

Nama besar Raja Isa dan Raja Faisal yang berhasil mengamankan posisi PSPS Riau di Liga 2 dipertaruhkan.

"Kita sama sama tunggu pernyataan dari Ketum dan Managemen PSPS dalam waktu terdekat, " kata Raja Isa.

Status peringkat ke 9 musim lalu tentu menjadi pelajaran berharga bagi duo Raja untuk meraih hasil lebih baik lagi musim ini. (Tribunpekanbaru.com/syafruddinMirohi)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved