PSPS

BOLA LOKAL: PSPS Riau Tetap Merumput di Liga 2

Kompetisi musim ini, bakal menjadi laga terberat bagi tim-tim asal Sumatera yang memiliki target lolos ke babak 8 besar.

BOLA LOKAL: PSPS Riau Tetap Merumput di Liga 2
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
PSPS berhasil mencatatkan kemenangan di laga kandangnya pada Selasa (3/9/2019) sore di Stadion Rumbai, Pekanbaru. Menjamu Persib Bandung B, PSPS berhasil meraup tiga angka setelah menang tipis 1-0 dari tim tamu. (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

PEKANBARU - Kompetisi musim ini, bakal menjadi laga terberat bagi tim-tim asal Sumatera yang memiliki target lolos ke babak 8 besar.

Termasuk halnya tim kebanggaan masyarakat Riau, PSPS Riau.

Tim kebanggaan masyarakat Riau ini bukan saja harus bersaing dengan Sriwijaya FC, PSMS Medan (dua tim peserta 8 besar), Semen Padang FC, Badak Lampung ( tim degradasi liga 1) Cilegon United, Perserang, PSCS Cilacap dan Aceh Babel United, tapi juga bersaing dengan tim promosi dari Liga 3 2019, PSKC Cimahi, Persekat Tegal dan AS Abadi Tiga Naga.

Sekadar gambaran, tercatat ada 12 Tim yang akan melakoni laga super ketat.Karena ada dua tim degradasi Liga 1, yakni Semen Padang FC, Badak Lampung FC , lalu tiga tim promosi dari Liga 3, KS Tiga Naga, Persekat Tegal, PSKC Cimahi, serta 7 tim peserta liga 2 musim lalu, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Aceh Babel United, PSCS Cilacap, Cilegon United, Perserang Serang dan PSPS Riau.

Karenanya, kompetisi kasta kedua Indonesia Liga 2/2020 ini, diprediksi semakin seru dan ketat, untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Lalu bagaimana persiapan PSPS Riau?

Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa mengaku, saat ini tim PSPS Riau masih libur. Belum bisa dipastikan kapan tim akan dipanggil ke mess lagi.

"Sementara ini lebih baik kita tunggu pernyataaan dari Managemen PSPS, " kata Raja kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (1/1/2020).

Ya, status PSPS finis di peringkat ke 9 musim lalu, tentu menjadi pelajaran berharga bagi pelatih untuk meraih hasil lebih baik lagi musim 2020 ini. Yang pasti, PSPS tetap merumput di liga 2 musim ini.

"Yang Jelas, PSPS insyaallah pasti tampil di Liga 2," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved