Pilkada Riau 2020

75 Balon Kepala Daerah Daftar ke Partai Demokrat, Bulan Ini Disurvei, Tahapan Pilkada Riau 2020

Sebanyak 75 bakal calon atau Balon kepala daerah mendaftar ke Partai Demokrat, bulan ini mereka akan disurvei, dan ini merupakan tahapan Pilkada Riau

Tribun Pekanbaru/Istimewa/Wikipedia/Ilutrasi/Nolpitos Hendri
75 Balon Kepala Daerah Daftar ke Partai Demokrat, Bulan Ini Disurvei, Tahapan Pilkada Riau 2020 

75 Balon Kepala Daerah Daftar ke Partai Demokrat, Bulan Ini Disurvei, Tahapan Pilkada Riau 2020

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 75 bakal calon atau Balon kepala daerah mendaftar ke Partai Demokrat, bulan ini mereka akan disurvei, dan ini merupakan tahapan Pilkada Riau 2020 dalam agenda Pilkada Serentak 2020.

Partai Demokrat akan segera melakukan survei terhadap balon kepala daerah yang ikut mendaftar pada penjaringan di partai tersebut.

Menurut Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar, survei akan digelar pekan kedua Januari ini. Hasil survei akan diserahkan sebagai pertimbangan ke DPP.

"Survei rencananya digelar Januari ini Minggu kedua, semua nama setiap daerah akan disurvei," ujar Asri Auzar kepada tribunpekanbaru.com Kamis (2/1/2020).

Menurut Asri Auzar yang namanya juga ikut disurvei tersebut, hasil survei akan diketahui elektabilitas dan popularitas bakal calon.

Nantinya pengurus DPP bisa melihat mana yang layak diusung partai untuk dimajukan di Pilkada tersebut.

"Kami akan serahkan semua hasilnya nanti ke DPP. Biarlah DPP yang memutuskan siapa yang akan diusung, pertimbangannya hasil survei itu," ujar Asri Auzar.

Menurut Asri Auzar tahapan di DPC dan DPD sudah dilalui dengan mewawancarai para bakal calon, maka keputusan terakhir ada di DPP.

75 Balon Kepala Daerah Daftar ke Partai Demokrat, Bulan Ini Disurvei, Tahapan Pilkada Riau 2020
75 Balon Kepala Daerah Daftar ke Partai Demokrat, Bulan Ini Disurvei, Tahapan Pilkada Riau 2020 (Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)

"Masing-masing balon juga sudah dimintai penjelasan, kesiapan dan komitmen mereka maju, maka tinggal hasil survei dan keputusan pusat," jelas Asri Auzar.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved