Pilkada Riau 2020

Pilkada Riau 2020, Politisi Senior: Uang Bukan Modal Utama

Politisi senior yang juga anggota DPR RI Achmad mengingatkan untuk Pilkada Riau 2020 uang bukan segala-galanya dalam maju sebagai Kepala Daerah.

Pilkada Riau 2020, Politisi Senior: Uang Bukan Modal Utama
Internet
Ilustrasi 

PEKANBARU - Politisi senior yang juga anggota DPR RI Achmad mengingatkan untuk kontestan Pilkada di sembilan Kabupaten dan Kota di Riau 2020 mendatang, uang bukan segala-galanya dalam maju sebagai Kepala Daerah.

Sehingga tidak ada jaminan bagi bakal calon hanya mengandalkan kekuatan dana saja.

"Memang untuk kepala daerah faktor dominan itu adalah figur orangnya yang pertama, makanya dibutuhkan figur pengalaman, kompetensi dan punya komitmen bekerja sungguh-sungguh untuk masyarakat," ujar Achmad saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com.

Achmad sebagai Kepala Daerah yang sukses dua periode memimpin Kabupaten Rokan Hulu, mengaku modalnya untuk tetap dipilih rakyat, selama ini menurutnya cukup bekerja dari hati dan ikhlas melayani masyarakat.

"Harus bekerja dengan hati, kalau tidak akan ada kegagalan, karena ini amanah masyarakat. Kalau sudah ikhlas berarti sudah serius dalam mengelola daerah," ujar Achmad.

Disamping itu modal yang paling penting bagi Kepala Daera, punya hubungan emosional dengan daerah, bisa jadi tempat kelahiran dan kampung halamannya. Sehingga kata Achmad semangatnya ada dan terpanggil untuk bangun daerah.

"Popularitas juga tidak lepas, masyarakat tidak melihat hari itu saja, masyarakat akan melihat rekam jejak dari bakal calon. Lima tahun, sepuluh tahun belakang seperti apa, tidak bisa ujuk - ujuk jadi baik, karena nanti ada saatnya akan kembali ke habitatnya yang asli,"jelas Achmad.

Apalagi kata Achmad, masyarakat tidak butuh pemimpin yang instan, yang bisa menjadi baik, bisa dekat dengan rakyat ketika masa Pilkada datang. Sedangkan selama ini tidak pernah kenal dengan rakyat.

"Tidak bisa hanya tiga bulan langsung dekat dengan masyarakat, dengan modal menebar senyuman, makanya perlu survei mengukur ketertarikan masyarakat,"jelas Achmad.

Untuk maju jadi kepala daerah lanjut Achmad, uang bukan segala-galanya, uang memang perlu namun terpenting figur. Sehingga bakal calon yang ingin maju hanya mengandalkan uang mesti diperhatikan lagi.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved