Breaking News:

Cuci Gudang Pejabat Riau

Tepis Isu Tarik Pejabat Daerah,BKD Riau Pastikan Tak Ada Pejabat Impor di Pelantikan

Kepala BKD Ikhwan membantah desas-desus terkait ada sejumlah pejabat dari Pemkab Siak yang akan menduduki jabatan tertentu di lingkungan Pemprov Riau.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru akan menjadi lokasi pelantikan 500 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, Jumat (3/1/2020). 

BREAKING NEWS: Tepis Isu Tarik Pejabat Daerah, BKD Riau Pastikan Tidak Ada Pejabat Impor di Pelantikan Siang Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan memastikan tidak ada pejabat impor dari kabupaten/kota yang akan dilantik Jumat siang ini.

Seluruh pejabat eselon III, IV dan fungsional yang akan dilantik usai Salat Jumat di Menara Bank Riau Kepri seluruhnya adalah pejabat dari internal Pemprov Riau.

"Tidak ada, seluruhnya ada internal Pemprov Riau. Kalau eselon III dan IV kan memang harus dari internal, tidak boleh dari luar," kata Ikhwan, Jumat (3/1/2020).

Pernyataan Ikhwan ini sekaligus membantah desas-desus yang ada di tengah masyarakat terkait ada sejumlah pejabat dari kabupaten/kota, khususnya dari Pemkab Siak yang akan menduduki jabatan tertentu di lingkungan Pemprov Riau.

Isue ini kian mencuat pascadilantiknya, Yan Prana Jaya sebagai Sekdaprov Riau. Sama-sama diketahui, Yan Prana tidak lain adalah anak buah Gubri Syamsuar saat masih menjabat sebagai Bupati Siak . Yan Prana sebelum menjadi Sekdaprov Riau merupakan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak.

"Kalau pelantikan siang ini kita pastikan tidak ada yang dari luar, semua dari Pemprov Riau," kata Ikhwan kembali menegaskan soal isu pejabat impor yang akan menduduki jabatan tertentu di lingkungan Pemprov Riau.

Meski memastikan tidak ada pejabat impor pada pelantikan pejabat eselon III, IV dan Fungsional siang ini, namun untuk pejabat eselon II (kepala dinas, badan dan kepala biro) Ikhwan tidak bisa memberikan jaminan. Sebab untuk pengisian jabatan eselon II dilakukan secara terbuka melalui assessment.

"Kalau eselon II beda lagi, kan terbuka, melalui assessment, siapa saja bisa ikut, asal memenuhi syarat. Termasuk ASN dari kabupaten dan kota," ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau akan dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri (BRK) Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (3/1/2020).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dijadwalkan secara langsung yang akan melantik ratusan ASN tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved