Gerindra Optimis Sukiman Menang di Pilkada Rohul 2020

Partai Gerindra terus memperkuat tekadnya untuk memenangkan Pilkada Rokan Hulu 2020 yang sebentar lagi dihelat.

Gerindra Optimis Sukiman Menang di Pilkada Rohul 2020
ISTIMEWA
Ketua DPC Gerindra Rokan Hulu, H. Sukiman, didampingi Wakil Ketua, Novliwanda Ade Putra dan pengurus Gerindra lainnya, saat mendaftar di Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Gerindra optimis menang pada Pilkada Rohul 2020 nanti. 

PEKANBARUTRIBUN.COM, PASIRPENGARAIAN - Partai Gerindra terus memperkuat tekadnya untuk memenangkan Pilkada Rokan Hulu 2020 yang sebentar lagi dihelat.

Berbagai konsulidasi juga terus dilakukan dengan berbagai pihak, termasuk dengan partai politik yang akan menjadi mitra koalisinya.

Wakil Ketua DPC Gerindra Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra, ST mengatakan sebagai partai pemenang pada pemilu 2019 lalu di Rokan Hulu, pihaknya tentu tidak akan menyia-nyiakan peluang besar ini untuk bisa merebut kembali kemenangan pada pilkada serentak nanti.

Menurutnya ada banyak faktor yang menguatkan Gerindra, di antaranya selain memperoleh 8 kursi di DPRD Rohul, keberadaan Sukiman sebagai Bupati incumbent, juga menjadi salah satu faktor kuat bagi Gerindra untuk bisa memenangkan Pemilukada nanti.

"Sebagai petahana, tentu Pak Sukiman, yang juga ketua kami di Gerindra Rohul, berpeluang besar untuk bisa memenangkan kembali Pemilukada 2020 nanti," ujar Novliwanda saat berbincang bersama Tribun, Jumat (3/1/2020).

Diakui, dalam waktu berjalan sekarang, upaya konsolidasi memang terus dilakukan untuk menguatkan dan mensolidkan kembali Gerindra Rohul sampai ditingkat akar rumput dan hasilnya semakin menggembirakan.

"Untuk itu kita optimis bisa memenangkan Pilkada Rokan Hulu nanti," tambah Wanda yang juga Ketua DPRD Rokan Hulu ini.

Optimisme ini juga sejalan dengan kinerja Sukiman sebagai kepala daerah di Rokan Hulu selama ini, yang terus berusaha mewujudkan penataan kota dan pembangunan di desa secara adil dan merata.

"Adanya tanggapan pro dan kontra di tengah kelompok masyarakat, bagi kami itu adalah hal yang biasa, tergantung ingin melihat dari sudut pandang yang mana," bebernya.

Dikatakan juga, hari ini infrastruktur di desa-desa semakin banyak terbangun. Tentu saja distribusi pembangunan yang banyak mengalir ke desa tersebut, mendapat apresiasi masyarakat.

"Meski demikian, tetap kami sadari saat ini masih ada yang kontra terhadap kebijakan tersebut. Memang berbagi adalah hal yang sulit dilakukan, namun untuk kemajuan Rokan Hulu sikap tegas dan berani harus dimiliki seorang pemimpin, dan Pak Sukiman menurut kami sudah berani mengambil resiko demi pemerataan pembangunan di Rokan Hulu," tambahnya.

Wanda juga menyebutkan, Sukiman sebagai Bupati Rokan Hulu, memang memiliki gaya kepemimpinannya sendiri untuk mewujudkan visi misi pembangunan dan terus berusaha memberikan pembangunan yang terbaik untuk negeri seribu suluk.

"Pak Sukiman itu banyak membawa kue pembangunan ke desa. Sehingga kami melihat banyak yang merasa tidak nyaman dengan kebijakannya tersebut. Akibatnya personality beliau diserang, hingga isu primordial. Tapi masyarakat tentu sudah cerdas menyikapinya," kata Wanda. (uha)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved