Breaking News:

Cuci Gudang Pejabat Riau

Kepala BKD Riau Benarkan Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau Ditunda, Ini Alasanya

Kabar ditundanya pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau ternyata benar adanya.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi 

PEKANBARU - Kabar ditundanya pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau ternyata benar adanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Jumat (3/1/2020) usai shalat jumat membenarkan kabar tersebut.

"Iya ditunda, ngak tau sampai kapan," kata Ikhwan sedikit irit bicara.

Ikhwan tampak lebih irit bicara jika dibandingkan biasanya. Meski demikian dirinya membenarkan jika pelantikan yang rencananya dilaksanakan Jumat (3/1/2020) pukul 14.00 Wib ditunda.

"Sampai batas waktu yang tidak ditentukan, bisa hari ini, bisa besok, bisa lusa, belum pasti," kata Ikhwan tanpa menjelaskan kapan kepastian jadwal pelantikan pasca dibatalkan siang ini.

Saat disinggung apa alasan ditundanya pelantikan pejabat eselon III dan IV yang seyogyanya dilakukan Jumat siang ini, Ikhwan tidak menjelaskan secara rinci dan detail. Namun Ikhwan mengungkapkan, penundaan tersebut disebabkan karena masih adanya sejumlah berkas administrasi yang belum lengkap.

"Masih ada persyaratan yang belum lengkap," singkat Ikhwan.

Penundaan pelantikan yang terkenda mendadak ini pun membuat pertanyaan publik. Apa sebenarnya yang menyebabkan ditundanya pelantikan pejabat eselon III dan IV tersebut. Apalagi pejabat yang akan dilantik jumlahnya cukup banyak. Mencapai 500 orang lebih.

Sebelumnya, sebanyak 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau akan dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri (BRK) Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (3/1/2020). Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dijadwalkan secara langsung yang akan melantik ratusan ASN tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (3/1/2020) mengungkapkan, dari 500 lebih ASN atau PNS yang dilantik siang ini, ada sekitar 125 ASN yang dilantik menjadi fungsional, sedangkan sisanya akan menduduki jabatan eselon III dan IV.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved