Cuci Gudang Pejabat Riau

Pelantikan Mendadak Ditunda, ASN dari Kabupaten Kecewa, Joni: Jam 12 Malam Kami Dikirim Undangan

Pelantikan pejabat eselon Pemprov Riau ditunda, ASN dari luar kota kecewa. Pasalnya mereka ada yang sudah jauh-jauh datang ke Pekanbaru.

Istimewa
Ballroom Dang Merdu di Lantai III Menara Bank Riau Kepri yang sebelumnya akan dijadikan sebagai lokasi pelantikan pejabat eselon III, IV dan fungsional tampak sepi, Jumat (3/1/2020). 

PEKANBARU - Penundaan pelantikan pejabat eselon III dan IV serta pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau yang terkesan mendadak membuat sejumlah undangan kecewa.

Pasalnya mereka ada yang sudah jauh-jauh datang ke Pekanbaru untuk mengikuti pelantikan ini.

Sejumlah pejabat fungsional dari kabupaten kota yang tidak mengetahui pembatalan ini tampak bingung saat tiba di lokasi pelantikan.

Mereka pun sudah lengkap mengenakan pakaian baju kemeja putih lengan panjang dipadu dengan celana kain warna hitam. Lengkap dengan jas hitam berikut pecih hitam.

"Kami dari Sorek bang, tadi malam jam 12 kami dikirim undangan dari BKD," kata Joni salah seorang guru dari Sorek, Pelalawan yang mengaku akan dilantik menjadi pejabat fungsional.

Joni mengaku jika undangan pelantikan tersebut dikirim oleh pihak BKD melalui pesan singkat WhatApps.

"Ngak tau juga apa alasanya, kami pun taunya dibatalkan pas sudah sampai disini," katanya Joni di depan Ballroom Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri, lokasi yang semula akan dijadikan sebagai tempat pelantikan.

Joni tidak sendirian, pantuan Tribun setidaknya ada delapan undangan yang sudah tiba di Ballroom lantai III Menara BRK. Mereka seluruhnya tampak mengenakan seraga hitam putih dan siap untuk dilantik.

"Kami yang datang kesini semuanya fungsional dari daerah bang, ada sekitar 100 orang tadi yang sudah sampai sini," ucap Joni lagi.

Selain Joni, salah seorang ASN dari Rokan Hulu yang juga akan dilantik menjadi pejabat fungsional juga mengungkapkan hal serupa. Ia mengaku sejak pagi sudah berangkat dari daerah asalnya untuk mengikuti pelantikan di Pekanbaru.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved