Wisata Riau

Terinspirasi Orchad Road Singapura, Jalan Muzaffarsyah Destinasi Favorit Malam Hari di Siak Riau

Jalan Muzaffarsyah di Siak, Riau membentang sepanjang 900 meter itu dihiasi lampu kiri kanan, trotoar yang lebar, tempat duduk dan fasilitas lain.

Terinspirasi Orchad Road Singapura, Jalan Muzaffarsyah Destinasi Favorit Malam Hari di Siak Riau
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Jalan Muzafarsyah Siak menjadi tempat favorit untuk menikmati suasana malam di Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sering kali dibandingkan dengan Orchad Road-nya Singapura, Jalan Muzaffarsyah kini menjelma menjadi tempat pendestrian paling favorit untuk menikmati suasana malam di Kota Siak Sri Indrapura.

Terlebih pada malam pergantian tahun dari 2019-2020 kemarin, jalan itu dipadati warga.

Jalan Muzaffarsyah yang membentang sepanjang 900 meter itu dihiasi lampu kiri kanan, trotoar yang lebar, kursi tempat duduk dan fasilitas lain.

Joni, warga Kampung Mempura memang memilih nongkrong di jalan itu pada malam pergantian tahun. Ia bersama 7 orang teman-temannya memang berjanji untuk berkumpul di sana.

"Di Siak sudah ada tempat sebagus ini kenapa harus ke luar daerah," kata Joni.

Joni dan kawan-kawannya duduk melingkar di trotoar yang lebar itu.

"Seru-seruan aja Bang. Ini paling baru di Siak jadi ya kami nongkrong di sini aja," kata Joni lagi.

Warga lainnya juga banyak datang ke jalan itu. Hampir setiap malam ada pertunjukan musik akustik di jalan itu. Warga yang datang memanfaatkan fasilitas jalan bisa langsung menikmati pertunjukan musik akustik. Pengunjung juga boleh menyumbangkan suara dengan bernyanyi.

"Gak terbayang sebelumnya Siak punya tempat pendestrian seperti di kota-kota besar. Jadinya bangga juga ya jadi anak Siak," kata Ranggi, pengunjung lainnya.

Perempuan berkaca mata itu sedang berjalan-jalan bersama temannya. Ia menuturkan, Jalan Muzaffarsyah merupakan warna tersendiri bagi kawula muda.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved