Berita Riau

Simpan Sabu-sabu Dalam Bungkus Makanan Ringan, Polisi Gagalkan Tonang Edarkan Narkoba di Siak Riau

Barang berupa sabu-sabu itu dimasukkan Tonang ke dalam plastik bungkus makanan ringan. Ia mengakui mendapatkan barang itu dari orang di Pekanbaru.

Simpan Sabu-sabu Dalam Bungkus Makanan Ringan, Polisi Gagalkan Tonang Edarkan Narkoba di Siak Riau
Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Warga Balairaja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, MH alias Tonang berencana mengedarkan sabu-sabu di Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Namun, aksinya berhasil digagalkan Tim Opsnal Polres Siak, Jumat (3/1/2020) dini hari di Jalan Yos Sudarso Kilometer 28 Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas, Siak.

Tonang mengaku membeli barang haram itu dari seorang yang tidak diketahui namanya. Barang berupa sabu-sabu itu dimasukkan Tonang ke dalam plastik bungkus makanan ringan. Ia mengakui mendapatkan barang itu dari orang di Pekanbaru.

Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani mengatakan, pada Kamis 2 Januari 2020 pihaknya mendapat informasi dari masyarakat. Informasi itu terkait seringnya terjadi transaksi narkotika jenis sabu di jalan Yos Sudarso, Km 28 Minas.

"Mendapati informasi tersebut saya memerintahkan tim opsnal Sat Resnarkoba Polres Siak untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut," kata dia.

Sekira pukul 01.30 WIB atau Jumat dini hari, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Siak melihat ciri - ciri pelaku yang audah didapati. Pelaku sedang duduk di tepi jalan dan tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Siak langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan badan.

"Pada saat dilakukan penggeledahan dijumpai barang bukti berupa sabu-sabu yang dibungkus dengan bungkus makanan makanan ringan," kata dia.

Kemudian, pihaknya melakukan interogasi kepada Tonang. Tonang mengakui narkoba tersebut didapatkannya dari seseorang yang tidak diketahui namanya.

"Orang itu berdomisili di Kota Pekanbaru. Namun kami melakukan penangkapan dan membawa barang bukti ke Polres Siak guna proses penyelidikan lebih lanjut," terang AKP Jailani.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari pelaku adalah 1 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat 14,21 gram, 1 unit timbangan digitai, 1 kotak rokok, 1 buah tas tali satu warna coklat, 1 unit handphone merk Nokia warna hitam, dan 1 bungkus plastik snack atau makanan ringan. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved