Kampar

Begal di Kampar Riau Sukses Rampas Motor Korban, Motornya Sendiri Malah Tertinggal Bersama Korban

Tim Opsnal Satreskrim Polres Kampar berhasil menangkap salah satu tersangka kasus pencurian dengan kekerasan yang unik Rabu lalu.

Begal di Kampar Riau Sukses Rampas Motor Korban, Motornya Sendiri Malah Tertinggal Bersama Korban
Polres Kampar
Begal yang DPO 3,5 tahun berhasil ditangkap Polres Kampar 
 
KAMPAR - Tim Opsnal Satreskrim Polres Kampar berhasil menangkap salah satu tersangka kasus pencurian dengan kekerasan yang unik Rabu (1/1/2020) dinihari lalu.
Tersangka yang berhasil diamankan pihak kepolisian ini  sudah jadi buronan pihak kepolisian selama 3,5 tahun belakangan.
Pelaku begal yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah SG alias S, pria berumur 19 tahun yang merupakan warga Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar.
Tersangka melakukan aksinya bersama dengan seorang temannya yang saat ini masih dalam pencarian.
Tahun 2016 lalu pada bulan Juli tersangka ini melancarkan aksinya kepada seorang wanita warga Desa Laboi Jaya.
Kejahatan tersebut terjadi malam hari.
Lucu dan herannya kendaraan korban berhasil dirampas pelaku, sementara sepeda motor yang digunakan untuk memuluskan aksinya tertinggal bersama korban.
Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Fajri Sabtu (4/1/2020) menuturkan kronologi begal yang dilakukan pada pada 2016 lalu.
Saat melakukan aksinya tersangka mendapat perlawanan dari korban dan warga yang melihat, sebab itu kendaraan matic yang ditunggangi pelaku tidak sempat dibawa.
"Berdasarkan laporan korban di 2016 lalu saat melancarkan aksinya kedua pelaku bersama korban sama-sama terjatuh dari sepeda motor. Usai jatuh teman tersangka memukuli kepala korban. Sayangnya pukulan tersebut tidak berpengaruh apapun ke korban karena mengenakan helm," jelasnya.
Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 14 juta dan melaporkan kejadian ini ke Polres Kampar untuk pengusutannya.
Berdasarkan hasil penyelidikan pada Rabu (1/1) Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar berhasil menangkap salah satu pelaku yaitu SG alias S di rumahnya di Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota.
Ditambahkan Fajri bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menangkap seorang pelaku lainnya yang telah ditetapkan sebagai DPO. (Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubby)
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved