Liga 2

BOLA LOKAL: KS Tiga Naga Riau Siapkan 25 Pemain untuk Musim Ini di Liga 2 Indonesia

Menjadi pendatang baru di Liga 2 Indonesia musim 2020 ini, mengharuskan KS Tiga Naga Riau menyiapkan pemain-pemain yang mumpuni.

BOLA LOKAL: KS Tiga Naga Riau Siapkan 25 Pemain untuk Musim Ini di Liga 2 Indonesia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
FOTO ILUSTRASI - Permainan yang diikuti KS Tiga Naga beberapa waktu lalu 

PEKANBARU - Menjadi pendatang baru di Liga 2 Indonesia musim 2020 ini, mengharuskan KS Tiga Naga Riau menyiapkan pemain-pemain yang mumpuni.

Menyandang status runner-up di Liga 3 musim lalu, tim yang diarsiteki Feryandes Rozialta ini, tidak mau menjadi penggembira di liga kasta kedua tertinggi di Indonesia.

Target yang diusung pun tidak terlalu muluk-muluk. Bisa bertahan dan survive, sehingga membiasakan pemain merumput di liga profesional.

Manager KS Tiga Naga Hidayat, Minggu (5/1/2020) menjelaskan, setidaknya untuk persiapan tampil di Liga 2, pihaknya akan menyiapkan 25 pemain.

"Dari pemain musim lalu di Liga 3, tidak banyak perubahan. Paling yang dicoret sekitar 2-3 orang. Selebihnya tetap bertahan di tim, " papar Hidayat kepada Tribunpekanbaru. Com.

Lebih lanjut disampaikan Hidayat, pemain KS Tiga Naga didominasi pemain akademi Tiga Naga. Saat ini pemain yang dipertahankan dari musim lalu sekitar 17 orang.

Lalu, manajemennya akan merekrut 3 pemain lokal nasional. Selebihnya, sekitar 5 pemain lokal lainnya, akan diseleksi untuk masuk skuad.

Kenapa harus mencari pemain lokal nasional (di luar pemain lokal Riau)?

"Ini kita lakukan, agar ada persaingan di tim. Sehingga bisa memacu semangat pemain lainnya, untuk bermain bagus. Kita butuhkan seperti itu. Apalagi tim di Liga 2, di huni tim-tim terbaik," sebutnya.

Debut tim KS Tiga Naga Riau saat merumput di Liga 3 musim lalu, tidak perlu diragukan lagi.

Nyaris setiap laga yang dilakoni, baik kandang maupun tandang, selalu meraih poin penuh. Namun tim yang dihadapi di Liga 2, tentu tidak sama dengan tim di Liga 3 kemarin.

Lalu, apa strategi manajemen agar bisa menyaingi permainan tim lawan di Liga 2 nanti, sehingga bisa moncer?

"Itu tadi, kita akan siapkan pemain yang bagus di semua lini. Paling tidak, kita bisa mengimbanginya. Kita sadar sebagai tim baru di Liga 2. Jadi, kita tidak mau terlalu mematok target. Yang pasti, kita akan siap mengarungi Liga 2 musim ini, " tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/syafruddinMirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved