Dilepas Persija, Edson Tavares Berlabuh ke Borneo FC untuk Musim 2020

Pelatih Persija di Liga 1 musim 2019 lalu kini menjadi pelatih Borneo FC. Dia menggantikan Mario Gomez yang hengkang ke Arema.

Dilepas Persija, Edson Tavares Berlabuh ke Borneo FC untuk Musim 2020
persija jakarta
Edson Tavares direkrut Borneo FC untuk musim 2020. Pelatih asal Brasil ini pada musim lalu melatih Persija selama 2,5 bulan, dan berhasil membawa tim menghindari degradasi. 

tribunpekanbaru.com - Edson Tavares tidak butuh waktu lama untuk melanjutkan karirnya di Indonesia setelah didepak Persija Jakarta. Dia kini berlabuh ke Borneo FC, dan sudah resmi diumumkan manajemen sebagai pelatih Pesut Etam untuk musim 2020.

"Banyak yang Sudah Menunggu Ya? Perkenalkan Head Coach Borneo FC Untuk Musim Kompetisi 2020, Edson Tavares!" tulis Borneo FC di akun twitter.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien mengungkapkan, pihaknya mendatangkan Tavares karena menganggap pelatih asal Brasil itu mempunyai visi dan misi yang sama dengan klub. Pengalaman melatih selama 38 tahun juga menjadi pertimbangan tersendiri.

Tavares akan membangun kerangka baru agar Borneo FC mendapatkan hasil lebih baik di musim ini, sehingga dapat memuaskan penggemar klub berbasis di Samarinda itu. Tavares di Borneo FC menggantikan posisi Mario Gomez yang hengkang ke Arema FC untuk musim 2020.

“Coach Edson ini punya visi misi yang baik untuk membawa Borneo FC berprestasi di musim 2020. Harapan saya, Edson akan membuat pendukung tersenyum,” ujar Nabil di laman resmi klub.

Tavares sebelumnya didatangkan Persija pada pertengahan putaran kedua Liga 1 2019, dan berhasil menyelamatkan Macan Kemayoran dari jurang degradasi. Sejak didatangkan, dia total hanya melatih Persija selama 2,5 bulan. Namun begitu, dia berhasil membawa klub Ibukota finis di peringkat sepuluh klasemen akhir.

Bersama pelatih asal Brasil ini, Persija mencatat tujuh kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan.

Tavares sendiri merasa kurang terlalu senang dengan cara Persija melepasnya, yang menurutnya hanya diberitahu lewat pesan pendek WhatsApp. Namun klaim pelatih 63 tahun ini kemudian dibantah oleh CEO Persija, Ferry Paulus, yang menyebut semua proses melalui prosedur yang benar.

Pertahankan Pemain
Untuk urusan pemain, manajemen Borneo FC sudah mengumumkan mempertahankan tiga pemain untuk musim 2020. Ketiga pemain itu adalah kapten tim Diego Michiels, Sultan Samma, dan Terens Puhiri.

“Mereka bertiga komit bertahan dengan kami musim depan, apapun keadaan tim ini, mereka memilih tetap di Borneo FC. Jujur saya terharu dengan kesetiaan mereka,” ujar Nabil Husein.

Diego sendiri mengaku tidak ragu memutuskan bertahan di Borneo FC. Hal senada diutarakan Sultan dan Terens yang menganggap Borneo FC sudah seperti keluarga. “Saya putuskan tetap bersama Borneo FC. Jangan tanyakan itu, intinya jika Borneo FC menginginkan saya. Sudah tentu saya bertahan,” ujar Diego.

“Saya sudah bicara sama bos (Nabil Husien), dan saya sampaikan saya siap 100 persen bertahan di sini. Semua demi kejayaan kota kelahiran saya,” tambah Sultan.

Terens juga menyebut Borneo FC sudah menjadi keluarganya, sehingga mudah baginya untuk membuat keputusan bertahan di Borneo FC untuk musim depan. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved