Puluhan motor dan Remaja Diamankan Polres Kampar dalam Razia Balap Liar di Bangkinang

Puluhan motor dan remaja diamankan jajaran Polres Kampar dalam razia balap liar di Kota Bangkinang, Minggu (5/1/2020) dini hari.

Puluhan motor dan Remaja Diamankan Polres Kampar dalam Razia Balap Liar di Bangkinang
tribun pekanbaru
Puluhan motor diamankan Polres Kampar dalam razia balap liar, Minggu (5/1/2020) dini hari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Sebanyak 59 unit sepeda motor dan 75 remaja diamankan pihak Polres Kampar, Minggu (5/1/2020) dinihari dari berbagai lokasi di Bangkinang Kota.

Diamankannya sejumlah remaja dan sepeda motor tersebut terkait aksi balap liar yang marak terjadi di Bangkinang.

Penangkapan sejumlah remaja ini dilakukan dalam aksi razia dan sweeping tengah malam tersebut.

Kasatlantas Polres Kampar, AKP Fauzi menuturkan, operasi yang dilakukan pihak kepolisian atas dasar banyaknya keluhan masyarakat tentang aksi kebut-kebutan yang sering terjadi di malam akhir pekan di Bangkinang.

Jalan Prof M Yamin menjadi lokasi target utama dalam razia yang dilakukan. "Kita melibatkan 51 personel dari berbagai fungsi dalam operasi razia serta sweeping ini," kata Fauzi.

Selain itu razia ini juga untuk mencegah pelaku balap liar yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat khususnya di Kota Bangkinang terutama pada saat malam Minggu.

"Malam itu tim kita langsung melakukan razia dan sweeping terhadap para remaja dan pengendara motor, disekitar bundaran Balai Bupati Kampar yang sering dijadikan tempat berkumpul para remaja pelaku balap liar," ungkapnya.

Sebanyak 75 orang remaja dan 59 sepeda motor diamankan karena diduga akan melakukan balap liar.

Seluruh kendaraan yang terjaring dalam razia ini termasuk para remaja dibawa ke Polres Kampar untuk dilakukan pembinaan.

Setelah dilakukan pembinaan lalu dikembalikan kepada orang tuanya dengan membuat surat pernyataan.

"Sementara untuk kendaraannya kita lakukan penilangan sebagai efek jera. Agar para remaja ini tidak lagi melakukan balap liar atau keluyuran hingga dini hari," imbuhnya.

AKP Fauzi berharap ke depan para remaja yang ditangkap tidak lagi melakukan ajang balap liar yang membahayakan diri mereka sendiri maupun pengguna jalan lainnya, serta mengganggu kenyamanan masyarakat.

Selain itu juga diharapkan kepedulian para orang tua maupun pihak keluarga untuk ikut mengawasi para remaja ini.

Agar mereka tidak melakukan kegiatan balap liar ataupun keluyuran hingga larut malam bahkan hingga dini hari yang khawatirkan melakukan hal-hal yang tidak baik. (Tribun pekanbaru.com/Ikhwanul Rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved