Riau Bebas Karhutla

STORY - Pelari Jepang Jajal Trek Sumatera Jungle Run 2020 di Riau, Bisa Dengar Jangkrik, Lihat Gajah

Kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan semangat cinta hutan. Apalagi di Riau, kasus Karhutla, hampir setiap tahun terjadi.

STORY - Pelari Jepang Jajal Trek Sumatera Jungle Run 2020 di Riau, Bisa Dengar Jangkrik, Lihat Gajah
Istimewa
Pelari asal Jepang Asuka Nakajima (kiri) dan pelari nasional asal Sumut, William Binjai (kanan) saat menjajal trek Sumatera Jungle Run 2020, dalam kegiatan uji coba, Sabtu (4/1/2020). 

PEKANBARU - Event perlombaan lari bertaraf internasional, bertajuk Sumatera Jungle Run (SJR) akan digelar pada pertengahan April 2020 mendatang.

Kegiatan yang menargetkan para peserta dari banyak negara ini, dipusatkan di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Lomba lari ini, bisa disebut sebagai Sport Tourism. Artinya, mengkampanyekan wisata, dalam hal ini hutan asri Sumatera, sembari berolahraga.

Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh panitia penyelenggara.

Bahkan pada Sabtu (4/1/2020), panitia penyelenggara mengundang dua orang pelari profesional untuk menjajal trek sepanjang 21 km, yang mengambil jalur di dalam hutan yang masuk dalam kawasan konservasi tersebut.

Dua orang pelari yang didapuk sebagai brand ambassador ini, diantaranya Asuka Nakajima, asal Negeri Sakura Jepang. Dia merupakan juara tiga Women Asia Trail Master.

Pelari nasional William 'Binjai', asal Provinsi Sumatra Utara. Dia merupakan finisher pertama, Tambora Challenge 320 Km.

Uji coba trek lari yang dilakukan kedua pelari ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelum memulai kegiatan, keduanya tampak melakukan pemanasan dengan sejumlah gerakan sederhana terlebih dahulu.

Asuka ketika itu terlihat mengenakan stelan baju warna ungu dan celana pendek hitam. Lengkap dengan topi dan kacamata hitam, serta sepatu hitam.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved