Riau Bebas Karhutla

Sumatera Jungle Run Launching Hari Ini, Kapolda Riau: Kita Buktikan Riau Bisa Bebas Karhutla 2020

Event lari berskala internasional dengan tajuk Sumatera Jungle Run (SJR) 2020, secara resmi di-launching pada Minggu (5/1/2020) pagi.

Sumatera Jungle Run Launching Hari Ini, Kapolda Riau: Kita Buktikan Riau Bisa Bebas Karhutla 2020
Istimewa
Event lari berskala internasional dengan tajuk Sumatera Jungle Run (SJR) 2020, secara resmi di-launching pada Minggu (5/1/2020) pagi. 

PEKANBARU - Event lari berskala internasional dengan tajuk Sumatera Jungle Run (SJR) 2020, secara resmi di-launching pada Minggu (5/1/2020) pagi.

Kegiatan launching event yang rencananya digelar pada 11 April 2020 mendatang ini, bertempat di area CFD, tepatnya dekat Tugu Zapin, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Beberapa pejabat daerah, hadir dalam kegiatan ini. Salah satunya Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Jenderal bintang dua ini, menyampaikan dukungannya secara langsung terhadap event olahraga terbesar di Riau, bahkan di Pulau Sumatera tersebut.

BREAKING NEWS: Riau Bebas Karhutla, Kebakaran Lahan di Desa Padekik Bengkalis Berhasil Dipadamkan

Disebutkan Irjen Agung, dipilihnya Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim di Minas, Riau, sebagai tempat penyelenggaraan event, sebenarnya punya maksud tersendiri. 

Di antaranya, berisi pesan untuk mengajak semua masyarakat, menjaga kelestarian hutan, termasuk juga lahan dari kebakaran.

"Pagi ini, kita berkumpul di Tugu Zapin untuk memulai suatu gawe besar dalam menjaga kelestarian hutan dan lahan, melalui event Sumatera Jungle Run 2020," sebutnya saat membuka kegiatan press conference SJR 2020.

Menurut Agung, persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), selalu menjadi momok menakutkan bagi masyarakat di Riau.

STORY - Pelari Jepang Jajal Trek Sumatera Jungle Run 2020 di Riau, Bisa Dengar Jangkrik, Lihat Gajah

Untuk itulah kata Agung, semua pihak di Bumi Lancang Kuning, harus mulai menyatukan energi positif dan berkomitmen untuk Riau yang bebas Karhutla di tahun 2020, dan tahun-tahun mendatang.

"Untuk itu mulai saat ini, mari sama-sama kita jaga dan rawat hutan serta alam kita. Kita buktikan kita bisa, kita buktikan Riau bebas Karhutla 2020," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved