Tempatkan Kotak di Setiap Kantor, Bupati Siak Kembali Aktifkan Gerakan Wakaf Rp 1.000

Pemkab Siak kembali mengaktifkan gerakan wakaf Rp 1.000 per hari. Program itu akan digawangi Badan Badan Wakaf Nasional (BWN) Siak.

Tempatkan Kotak di Setiap Kantor, Bupati Siak Kembali Aktifkan Gerakan Wakaf Rp 1.000
tribun pekanbaru
Bupati Siak Alfedri kembali mengaktifkan Gerakan Wakaf Rp 1.000 per hari, Jumat (3/1/2020) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemkab Siak kembali mengaktifkan gerakan wakaf Rp 1.000 per hari. Program itu akan digawangi Badan Badan Wakaf Nasional (BWN) perwakilan Kabupaten Siak.

Diresmikan Bupati Siak Alfedri di Masjid Sultan Syarif Hasyim, kompleks Islamic Center Siak, Jumat (3/1/2020) malam.

Bupati Alfedri yang sekaligus Ketua BWN Perwakilan Siak mengatakan, program wakaf dengan uang tunai Rp 1.000 per hari merupakan ide lama yang digerakkan kembali.

Sebab, pada 2017 lalu, program itu sudah dilaksanakan namun mulai hilang sejak dua tahun belakangan.

"Pada 2017 itu, dana wakaf untuk gerakan Rp 1.000 per hari terkumpul sampai Rp 150 juta. Ini angka yang fantastis untuk membangun fasilitas untuk umat," kata Alfedri.

Sebelum diresmikan, gerakan uang wakaf Rp 1000 per hari itu, bupati telah terlebih dahulu menemui Gubernur Riau Syamsuar.

Ia menceritakan akan kembali menggeraknan wakaf Rp 1.000 itu di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, setelah berkonsultasi dengan Gubernur Riau, Pak Syamsuar menyambut baik adanya program ini. Gubernur juga akan melaunching program yang sama untuk tingkat Provinsi Riau, dalam waktu dekat ini. Ini suatu kebanggaan bagi kita," kata Alfedri.

Pengumpulan dana wakaf Rp 1.000 per hari itu akan mulai pada Senin (6/1). Pegawai tidak perlu repot untuk mengantarkan uang ke pos-pos wakaf tertentu, sebab pada setiap kantor akan ditaruh tong yang berguna untuk mengumpulkan uang wakaf tersebut.

"Pegawai jika keluar atau masuk kantor mereka dapat mengisi tong wakaf yang disediakan. Ini lebih memudahkan dan tidak merepotkan," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved