Undang Lima Perusahaan, Senin Pagi KONI Riau Paparkan Persiapan Kontingen PON Riau

Dari pemaparan nantinya, KONI Riau berharap perusahaan-perusahaan tersebut mau membantu persiapan Riau yang sedang terkendala dana.

Undang Lima Perusahaan, Senin Pagi KONI Riau Paparkan Persiapan Kontingen PON Riau
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau menjadwalkan menggelar pertemuan dengan beberapa perusahaan di Riau. Pertemuan ini rencananya dilaksanakan di ruang rapat KONI Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (6/1) ini pukul 10.00 WIB.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, menjelaskan, dari belasan perusahaan besar di Riau, ada 5 perusahaan yang diundang untuk bertemu pagi ini. Perusahaan itu di antaranya PT IKPP, PT Chevron, PT RAPP, serta beberapa perusahaan lainnya.

"Undangan sudah kita layangkan sejak beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan mereka datang. Bahkan kita harapkan yang diutus adalah pejabat yang bisa mengambil kebijakan," kata Emrizal kepada Tribun, Minggu (5/1).

Tujuan KONI mengundang perusahaan adalah untuk memaparkan kesiapan Riau menghadapi PON Papua, yang akan digelar mulai Oktober mendatang. Termasuk pelaksanaan TC (training center), uji coba, dan lainnya.

Tentunya, lanjut Emrizal, undangan ini berhubungan dengan anggaran. Harapan KONI Riau, para perusahaan bisa ikut memberikan dukungan kepada kontingen PON Riau. Baik itu membantu akomodasi ataupun bantuan anggaran lainnya.

"Kita berharap pertemuan ini bisa membuahkan hasil. Artinya, ada solusi yang kita tawarkan dan disepakati perusahaan. Perlu digarisbawahi, kita tidak mematok jenis bantuannya," terang Emrizal.

Pada PON 2016 lalu di Jabar, beberapa perusahaan juga memberikan bantuan. Diharapkan, bantuan serupa bisa kembali diberikan untuk kontingen PON Riau.

"Mudah-mudahan berhasil. Sehingga kita terbantu dan tidak dirisaukan lagi mengenai anggaran persiapan ini," harap Emrizal.

Sebelumnya, Gubernur Riau juga sudah mengimbau perusahaan di Riau membantu tim PON Riau. Apalagi, Gubernur menargetkan Riau pada PON di Papua nanti bisa finis di posisi sepuluh besar.

KONI Riau mendapatkan anggaran sebesar Rp20 miliar pada APBD Riau 2020. Anggaran ini dinilai tidak cukup untuk menghadapi PON Papua, yang akan mempertandingkan 37 cabor.

Data KONI, ada 197 atlet Riau yang lolos ke PON Papua mendatang. Dari jumlah itu, termasuk pelatih, ofisial, dan lainnya, setidaknya dibutuhkan biaya sekitar Rp40 miliar. Kekurangan dana inilah yang diharapkan KONI bisa dibantu kalangan perusahaan. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved