PSPS

BOLA LOKAL: Manajemen PSPS Harus Dievaluasi? Ini Harapan Kelompok Suporter Curva Nord 1955

Berbagai persoalan yang kini masih menimpa manajemen PSPS Riau, diharapkan bisa diselesaikan pada kompetisi musim 2020 ini.

BOLA LOKAL: Manajemen PSPS Harus Dievaluasi? Ini Harapan Kelompok Suporter Curva Nord 1955
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Pendukung klub sepakbola PSPS, Curva Nord. 

PEKANBARU - Berbagai persoalan yang kini masih menimpa manajemen PSPS Riau, diharapkan bisa diselesaikan pada kompetisi musim 2020 ini.

Mulai persoalan anggaran, pemain hingga masalah struktur manajemen.

Namun dari semua persoalan tersebut, kelompok suporter PSPS Curva Nord 1955 menekankan, agar manajemen melakukan perubahan dan evaluasi untuk musim ini.

"Evaluasi struktur manajemen yang harus dilakukan. Sehingga ada perubahan komprehensif di PSPS, " kata Brigata Curva Nord 1955, M Ihsan kepada Tribun pekanbaru.com, Senin (6/1/2020).

Kenapa harus manajemen yang menjadi fokus pembenahan? Ihsan menjelaskan, bahwa perjalanan skuad PSPS musim ini bisa berjalan mulus, apabila pengelolaan manajemen on the track.

"Sekarang Manajer PSPS Bang Ari Nugroho. Bisa saja yang dievaluasi struktur manajemen di bawahnya. Kita harapkan, kalau itu dilakukan, ada perubahan yang lebih baik ke depannya, " pintanya.

Lebih dari itu, kelompok suporter juga meminta, agar dalam perekrutan pemain juga diharapkan pemain yang berkelas, di posnya masing-masing. Apalagi PSPS sudah terlalu lama bermain di Liga 2.

"Harapan kami, kalau manajemen bagus, maka semuanya akan bagus. Termasuk urusan dengan pemain, juga pasti bagus. Makanya musim ini tim PSPS harus bagus, sehingga bisa naik kelas lagi ke liga 1," pintanya.

Sekadar diketahui, jumlah pemain yang menghuni skuad PSPS Riau musim lalu, sebanyak 23 pemain. Komposisi pemain yang direkrut, terdiri dari 70 persen pemain lokal Riau dan 30 persen pemain nasional. Sistem di Liga 2 ini, tidak diperbolehkan merekrut pemain asing.

Musim lalu, PSPS Riau mengalami kendala finansial. Dari kebutuhan anggaran Rp 6 miliar untuk mengarungi satu musim Liga 2, pendanaan hanya didapat dari sponsor sedikit. Sedangkan bantuan dari PSSI untuk peserta Liga 2 yang diterima PSPS Riau untuk satu musim Rp 1,25 miliar.

Manajer PSPS Ari Nugroho saat dikonfirmasi belum berhasil, saat berita ini dirilis. Nomor Ponselnya tak kunjung aktif. Laga musim ini diprediksi akan digelar pada Bulan Maret atau usai Idul Fitri mendatang. (Tribunpekanbaru.com/SyafruddinMirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved