Ditangkap Polisi karena Curi Motor Kawasaki, NK Nyaris Bonyok Dihajar Massa

Seorang pemuda berinisial NK (25) di Dumai diciduk polisi dengan barang bukti satu unit sepeda motor Kawasaki.

Ditangkap Polisi karena Curi Motor Kawasaki, NK Nyaris Bonyok Dihajar Massa
istimewa
Sepeda motor Kawasaki yang diduga sempat dicuri pria berinisial NK (25) di Kelurahan Sukajadi, Dumai Kota. Terduga pelaku berhasil ditangkap polisi bersama warga. 

tribunpekanbaru.com - Seorang pria berinisial NK (25), warga Kabupaten Kepulauan Meranti, nyaris menjadi bulan-bulanan amukan masyarakat. Penyebabnya, NK diduga melakukan pencurian satu unit sepeda motor di Jalan Natuna, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Minggu (5/1) dinihari lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

Pria pengangguran itu kemudian diamankan warga bersama pihak Polsek Dumai Kota yang berhasil menemukan keberadaan pelaku, bersama barang bukti sepeda motor Kawasaki Ex 250 J dengan Nopol BM 5582 RW.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardiyanto mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan masyarakat, yang kehilangan satu unit sepeda motor Kawasaki Ex 250 J dengan Nopol BM 5582 RW.

"Berdasarkan laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan di lapangan dibantu oleh masyarakat di sekitar lokasi kejadian," kata Hardiyanto, Senin (5/1).

Menurutnya, berkat kerjasama dengan masyarakat, pelaku akhirnya berhasil mengamankan pada subuh sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku tidak berkutik saat diamankan petugas. Saat ditangkap inilah, NK nyaris dihakimi massa yang marah.

"Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Kawasaki, satu buah kunci kontak, STNK, obeng, dan palu yang digunakan pelaku saat beraksi," terangnya.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Dumai Kota guna proses hukum lebih lanjut.

"Kita juga mengimbau masyarakat untuk selalu melaporkan tindak kejahatan yang terjadi di lingkungannya kepada pihak kepolisian," katanya lagi. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved