Pelalawan

Beredar Isu Mutasi Besar-besaran Pejabat Pemkab Pelalawan Riau, Banyak yang Merasa Gusar

Isu mutasi besar-besaran kembali beredar luas di kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan Riau

Beredar Isu Mutasi Besar-besaran Pejabat Pemkab Pelalawan Riau, Banyak yang Merasa Gusar
Internet
Ilustrasi 

PANGKALAN KERINCI - Isu mutasi besar-besaran kembali beredar luas di kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan Riau pada Selasa (7/1/2020).

Informasi yang menyebar bahwa pemda akan memutasi dan melantik para ratusan pejabat yang dijadwalkan pada Selasa (7/1/2020) atau Rabu (8/1/2020).

Pejabat yang akan dirotasi meliputi eselon llla, llb, dan lV yang saat ini menjabat di 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Pelalawan.

"Sebenarnya informasinya sudah beredar mulai kemarin (Senin). Pelantikan pejabat dilakukan Selasa malam atau Rabu pagi," ungkap seorang pejabat eselon lll kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (7/1/2020).

Pria ini menuturkan, susunan nama-nama pejabat dengan jabatan barunya telah dirampungkan oleh tim pemda yang dibentuk oleh Bupati Pelalawan HM Harris.

Jumlahnya diperkirakan seratusan lebih meliputi puluhan OPD yang pejabat strukturalnya akan dilakukan penyegaran.

Isu ini telah membuat para pejabat eselon lll dan lV yang kini masih menjabat merasa gusar dan harap-harap cemas dengan nasibnya.

Kekuatiran para abdi negara tidak hanya dimutasi datau dirotasi, namun demosi dan bahkan nonjob yang menjadi ketakutan terbesar.

"Sekarang kawan-kawan mulai tak nyaman. Karena isu mutasi terus menyebar, tapi belum ada kepastiannya kapan," tambahnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fahrurrozy, saat dikonfirmasi belum bisa memberikan penjelasan banyak terkait isu mutasi yang beredar. Dirinya hanya menunggu keputusan bupati dan wakil bupati sebagai kepala daerah.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved